Jelang MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Anggap Sirkuit Assen Jauh Lebih Baik ketimbang Mandalika

Jelang MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Anggap Sirkuit Assen Jauh Lebih Baik ketimbang Mandalika

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 06:36
share

ASSEN Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , merasa senang dengan hasil yang didapatkannya di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2022 . Ia pun merasa penampilannya di Sirkuit Assen, Belanda jauh lebih baik ketimbang saat dirinya mentas di Mandalika (Indonesia) dan Portimao (Portugal).

Seperti diketahui, Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda tahun ini. Mengaspal di Sirkuit TT Assen, Jumat 24 Juni 2022 malam WIB, Bagnaia catatkan waktu 1 menit 33,274 detik.

Menurut Bagnaia, ia merasa luar biasa pada latihan balapan tersebut. Meskipun, ia harus berpacu di atas aspal yang basah di FP1.

Francesco Bagnaia

Saya merasa luar biasa, bahkan dalam kondisi basah di pagi hari," papar Bagnaia, dilansir dari Speed Week, Sabtu (25/6/2022).

Padahal, Bagnaia mengaku sempat menabrak lalu lintas di lap terakhir. Namun, ia menyebut bahwa Sirkuit Assen justru lebih baik daripada Sirkuit Mandalika dan Portimao.

"Saya kemudian hanya menabrak lalu lintas di lap terakhir, tetapi perasaan saya baik-baik saja dan jelas lebih baik daripada di Portimo atau Mandalika. Saya senang tentang itu," ujar Francesco.

Topik Menarik