Ducati Konfirmasi Alex Marquez Merapat ke Gresini Racing

Ducati Konfirmasi Alex Marquez Merapat ke Gresini Racing

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 02:16
share

ASSEN Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengonfirmasi Alex Marquez tengah bernegosiasi dengan tim Gresini Racing. Namun, urusan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Gresini, bukan pabrikan Ducati.

Seperti diketahui, LCR Honda sudah memastikan akan melepas Alex Marquez pada penghujung MotoGP 2022. Sang pemilik tim, Lucio Cecchinello, kini tengah gencar bernegosiasi dengan Alex Rins.

Menurut kabar yang beredar, Marquez kini sedang didekati oleh Gresini. Sebab, satu kursi hampir pasti akan ditinggalkan Enea Bastianini. Masuk akal bila tim asal Faenza, Italia, itu berusaha menggaet Marquez.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ciabatti. Dia menyebut Ducati tengah menjalin negosiasi dengan tim-tim satelit perihal pemberian motor spesifikasi pabrikan musim depan. Dia tidak menampik bila Marquez masuk dalam radar Gresini.

Kami sedang membahas soal pembaruan kerja sama dan tim itu akan mendapatkan motor produksi terbaru (2023), ujar Ciabatti, mengutip dari Crash, Sabtu (25/6/2022).

Soal diskusi antara Alex Marquez dengan Gresini, kami tahu diskusi itu tengah berlangsung. Namun, itu lebih urusan tim ketimbang Ducati, imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

Meski akan tersingkir dari Honda, Alex Marquez tidak perlu risau. Sebab, Ducati, seperti yang dikatakan Ciabatti, bakal memberi perlakuan yang sama di antara tim pabrikan dengan satelit (independen).

Lagipula, Gresini Racing merupakan salah satu tim lawas di MotoGP. Tim balap yang didirikan mendiang Fausto Gresini itu pernah menjadi satelit dari Honda.

Ditambah lagi, Gresini adalah satu-satunya tim di luar pabrikan yang mampu meraih kemenangan pada MotoGP 2022. Tiga kemenangan itu dicatatkan atas nama Bastianini pada GP Qatar, Amerika Serikat, dan Prancis.

Alex Marquez sendiri bukanlah pembalap kacangan. Pria asal Spanyol itu pernah menjadi juara dunia Moto3 (2014) dan Moto2 (2019). Dia bahkan sempat dua kali naik podium pada MotoGP 2020, yang notabene musim debutnya, bersama Repsol Honda.

Topik Menarik