Gara-Gara Performa Timnas Italia Menurun, Ranking FIFA <i>Gli Azzurri</i> Juga Ikut Merosot

Gara-Gara Performa Timnas Italia Menurun, Ranking FIFA Gli Azzurri Juga Ikut Merosot

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 02:16
share

ROMA Posisi ranking Tim Nasional (Timnas) Italia di FIFA mengalami penurunan. Hal itu diduga karena tim berjuluk Gli Azzurri itu gagal memperlihatkan penampilan yang cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Italia menjadi salah satu tim terkuat di Eropa, bahkan dunia saat ini. Tim asuhan Roberto Mancini itu pun sempat bertengger di posisi keenam sebagai Timnas terbaik dari perhitungan ranking yang dilakukan oleh FIFA.

Timnas Italia

Sayangnya, dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Italia gagal menunjukan hasil yang memuaskan dalam beberapa pertandingan. Hal tersebut menyebabkan Italia harus turun satu peringkat di ranking FIFA menjadi urutan ke-tujuh.

Italia memang telah berhasil menjadi juara Pada Piala Eropa 2020 lalu setelah menunjukan kemampuan maksimalnya. Sayangnya, dominasi Italia langsung terjun drastis dan puncaknya terjadi setelah Nerazzurri kembali gagal melaju ke Piala Dunia 2022.

Di babak kualifikasi, Italia yang diunggulkan harus puas menjadi runner up grup dan harus berjaung di babak play-off usai dikalahkan Swiss. Sayangnya, Italia kembali menelan kekalahan dari Makedonia Utara di play-off yang membuat mereka gagal berangkat ke Qatar.

Topik Menarik