Loading...
Loading…
Sejak Gabung Paris Saint-Germain, Lionel Messi Makin Kaya Seusai Raup Gaji Selangit

Sejak Gabung Paris Saint-Germain, Lionel Messi Makin Kaya Seusai Raup Gaji Selangit

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:30

INDOSPORT.COM - Megabintang Argentina, Lionel Messi mampu meraup dana besar seusai hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas 2021 menjadi salah satu yang mengguncang, salah satunya adalah kepindahan megabintang Argentina, Lionel Messi, ke Paris Saint-Germain.

Namun demikian, Paris Saint-Germain dikabarkan tak bisa membayar gaji Lionel Messi secara penuh, yaitu 40 juta euro per musim, sehingga sedikit memberikan penawaran berbeda.

Dilansir dari Marca, salah satu risiko kemudian diambil oleh PSG dengan memberikan bonus terhadap hak marketing dan biaya per pertandingan.

Dari bonus-bonus tersebut, Lionel Messi kabarnya mendapatkan gaji yang lebih besar daripada di Barcelona, tepatnya 700 juta euro.

Selain itu, Messi kemudian mendapat setidaknya 10 kontrak sponsor baru dan memecahkan rekor penjualan kostum di PSG.

Kostum PSG dengan nomor punggung dan nama Lionel Messi mampu terjual satu juta lembar, yang menjadi rekor pertama kali dalam sejarah klub.

Selain itu, PSG juga meningkat secara komersial dengan kedatangan Messi, tepatnya dari segi pengikut yang semakin melambung dengan tambahan 15 juta di hari pertama.

Baca Juga :
PSG Dituding Langgar Aturan FFP, Presiden Liga Spanyol Klaim Punya Buktinya

Tak hanya itu, dari segi pendapatan selepas pertandingan, PSG mampu meningkatkan dari segi tiket yang semakin meningkat.

Meskipun meningkat secara pendapatan, Messi tenyata mengalami kesulitan di musim pertamanya bersama PSG

Original Source

Topik Menarik

{