Punya Catatan Manis, Francesco Bagnaia Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022

Punya Catatan Manis, Francesco Bagnaia Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:36
share

ASSEN Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berharap bisa mengulangi catatan manisnya pada saat balapan di MotoGP Belanda 2022. Terlebih, Bagnaia ini memiliki kenangan manis di Sirkuit TT Assen.

Bakat Bagnaia memang tampak ketika tampil di Moto2 Belanda 2018. Ketika itu, dia tampil dominan sejak sesi latihan bebas pertama, hingga akhirnya meraih kemenangan perdana di Moto2.

Kejadian tersebut membuat Bagnaia begitu menyukai Sirkuit TT Assen. Hal tersebut membuatnya begitu termotivasi menghadapi MotoGP Belanda 2022 yang digelar akhir pekan ini.

Seperti biasa, Assen adalah lintasan yang saya suka. Sirkuit ini istimewa, karena saya pertama kali memenangkan balap Moto2 di sini. Saya menjalani akhir pekan sempurna ketika itu dan selalu pertama, kata Bagnaia dikutip GPOne, Jumat (24/6/2022).

Memang hasil yang didapat Bagnaia pada GP Belanda 2021 lalu kurang bagus. Namun, dia kini lebih optimistis, karena memiliki paket motor yang lebih mumpuni dibanding tahun lalu.

Musim lalu cukup sulit. Pada balapan, saya menerima penalti. Tetapi, kecepatan saya cukup bagus. Kali ini, kami akan menghadapi kondisi yang berbeda dan saya datang dalam keadaan lebih kompetitif dan bersiap. Saya pikir kami bisa bekerja dengan baik, ujarnya.

Balapan kali ini memang sangat penting bagi Bagnaia. Pasalnya, dia tertahan di posisi keenam klasemen dengan poin 81, atau tertinggal 66 angka di belakang Quartararo.

Topik Menarik