Loading...
Loading…
Keziah Veendorp, Kapten Timnas Belanda yang Bisa Jadi Tandem Elkan Baggott di Piala Asia

Keziah Veendorp, Kapten Timnas Belanda yang Bisa Jadi Tandem Elkan Baggott di Piala Asia

Olahraga | indosport.com | Jumat, 24 Juni 2022 - 20:16

INDOSPORT.COM Mengenal profil singkat serta statisik bermain Keziah Veendorp , sang bek serba bisa dari Liga Belanda yang cocok untuk jadi tandem Elkan Baggott di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menorehkan prestasi emas di tahun 2022 ini dengan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memastikan tiket lolos ke Piala Asia 2023 setelah di pertandingan terakhir babak kualifikasi sukses mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik.

Usai memastikan tampil di gelaran Piala Asia 2023, nama Timnas Indonesia kini mulai bisa diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam di kawasan benua kuning.

Demi meraih hasil yang lebih baik di Piala Asia 2023 mendatang, PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia sejatinya sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menambah kekuatan skuat Garuda.

Salah satunya dengan memanggil para pemain keturunan di Eropa, bahkan tiga diantaranya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat hingga Shayne Pattynama sudah sempat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga :
5 Pemain Keturunan yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia, Nomor 1 Pernah Main di Liga Champions

Namun faktor administrasi yang belum lengkap, membuat ketiganya gagal tampil selama babak kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin.

Selain ketiga nama diatas, sejatinya masih banyak lagi pemain-pemain keturunan Indonesia di Eropa yang mungkin layak diperhitungkan PSSI sebagai opsi timnas.

Salah satunya adalah Keziah Veendorp, bek serba bisa dari Liga Belanda ini punya potensi yang cukup lumayan dan diprediksi bakal jadi tandem sempurna buat Elkan Baggott di lini belakang Timnas Indonesia.

Lantas seperti apa profil dan statistik Keziah Veendorp hingga membuatnya layak perkuat Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Original Source

Topik Menarik