Pemain Timnas Malaysia Dibidik Klub Liga Inggris Brentford

Pemain Timnas Malaysia Dibidik Klub Liga Inggris Brentford

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 18:56
share

KUALA LUMPUR Pemain keturunan di Timnas Malaysia Dion Cools dibidik klub Liga Inggris. Itu setelah sang pemain menunjukkan performa luar biasa saat tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Saat ini, Dion Cools tengah berlaga bersama klub kasta teratas Liga Belgia, Zulte Waregem. Dia berstatus pemain pinjaman dari FC Midtjylland. Adapun masa peminjamannya telah habis pada bulan ini.

Pria berusia 26 tahun itu berposisi asli sebagai bek kanan. Dion Cools merupakan pemain keturunan Malaysia-Belgia. Dia pun menjelma menjadi andalan Timnas Malaysia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Dion Cools selalu diturunkan secara penuh pada tiga laga Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pria berpostur 185 cm itu berkontribusi terhadap kelolosan Malaysia ke putaran final Piala Asia 2023.

Seusai berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Dion Cools dikaitkan erat dengan salah satu tim di Liga Inggris, Brentford. Tampaknya, klub yang dihuni oleh Christian Eriksen itu sangat terkesan dengan penampilannya.

Dilansir dari Vocket FC, Jumat (24/6/2022), Brentford dilaporkan semakin dekat merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas kali ini. Menariknya, klub tersebut dimiliki oleh orang yang sama dengan klub Dion Cools saat ini, FC Midtjylland, yakni Matthew Benham.

Dion Cools tidak akan mengalami kesulitan bermain bersama Brentford di Liga Inggris, meskipun Malaysia tidak termasuk 50 besar peringkat FIFA. Hal itu disebabkan sang pemain terhitung sebagai homegrown karena telah lama bermain di Eropa.

Lantas, menarik untuk melihat apakah Dion Cools akan benar-benar merapat ke klub tersebut. Tentunya, hal itu akan menjadi kabar transfer membanggakan bagi pecinta sepak bola Malaysia.

Topik Menarik