Tercepat di FP1 MotoGP Belanda 2022, Jack Miller: Senang Berada di Assen

Tercepat di FP1 MotoGP Belanda 2022, Jack Miller: Senang Berada di Assen

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:05
share

ASSEN- Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda 2022. Mengomentari hasil tersebut, dia cukup pede menatap balapan yang akan berlangsung Minggu (26/6/2022) mendatang.

Tampil di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022) sore WIB, pembalap asal Australia itu langsung memacu motornya. Dirinya pun langsung mematok catatan waktu tercepat 1 menit 45,172 detik.

Lima menit jelang akhir sesi berakhir, Pol Espargaro (Repsol Honda) berhasil melewati waktu tersebut dengan mencatat 1 menit 43,915 detik. Secara mengejutkan, Miller kembali mempertajam catatan waktunya sehingga sukses jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 42,589 detik.

Meski saat sesi latihan bebas satu berlangsung, kondisi lintasan sedang basah usai diguyur hujan.Pembalap asal Australia itu mengaku sangat suka tampil di Sirkuit Assen.

Jack Miller (Foto: REUTERS)
Jack Miller (Foto: REUTERS)

"Senang berada di sini lagi, di Assen. Suhunya bagus, semoga hari Minggu tidak bertambah buruk," kata Miller, dilansir dari Motosan, Jumat (24/6/2022).

Miller mengakui bahwa dirinya dalam motivasi tinggi menatap balapan MotoGP Belanda. Pasalnya, rekan setim Francesco Bagnaia itu baru saja berhasil raih podium ketiga di balapan sebelumnya, yakni MotoGP Jerman 2022.

"Setelah balapan akhir pekan lalu, yang sangat melelahkan, saya menghabiskan beberapa hari berikutnya untuk mengembalikan diri ke kondisi optimal untuk akhir pekan ini. Saya merasa seperti rumah kedua di sini," ungkapnya.

Sementara itu, Miller dan rider lainnya masih akan mempersiapkan sesi latihan bebas dua yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB nanti. Patut dinantikan apakah dia bisa kembali keluar sebagai yang tercepat di sesi tersebut.

Topik Menarik