Piala AFC 2022 Bali United vs Kedah Darul: Teco Harapkan Tuah Penonton

Piala AFC 2022 Bali United vs Kedah Darul: Teco Harapkan Tuah Penonton

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:56
share

GIANYAR Bali United akan memulai kiprahnya di ajang Piala AFC 2022. Jawara Liga 1 itu dijadwalkan melawan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman pada laga pertama Grup G.

Duel Bali United vs Kedah Darul akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) malam. Artinya, Serdadu Tridadu akan bertindak sebagai tuan rumah karena semua laga digelar di Pulau Dewata.

Selain bersaing dengan Kedah Darul, Bali United juga dihadang KayaIloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja). Kabar baiknya, Fadil Sausu dkk cukup diuntungkan karena tampil di depan fans setia.

Pelatih Stefano Cugurra menyatakan sangat senang Bali United bisa mengikuti turnamen bergengsi ini. Apalagi menjadi tuan rumah. Karena itu, dia berharap bisa mempersembahkan kemenangan bagi para pendukung.

Saya sangat senang bisa kembali berada dalam turnamen ini. AFC Cup, menurut saya adalah turnamen yang bagus bagi kami untuk bermain sepak bola, ucapnya saat konferensi pers, dilaman PSSI.

Adalah keuntungan bagi kami juga karena bermain di rumah kami, dengan adanya suporter yang datang ke stadion," lanjut pelatih yang biasa dipanggil Teco itu.

Teco menilai hadirnya penonton di stadion akan memberi dampak positif bagi Bali United. Sebab, sudah cukup lama pasukannya bertanding tanpa mendengar sorak-soray penonton saat laga kandang.

"Ini bagus karena selama dua tahun terakhir kami bermain tanpa suporter. Saya pikir stadion akan penuh dengan suporter kami. Itu tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi tim, jelas Teco.

Kami berharap bisa menyajikan permainan yang bagus bagi pendukung kami yang datang ke stadion dan juga dimanapun mereka berada, pungkasnya.

Bali United kini bisa berkonsentrasi penuh ke Piala AFC 2022 lantaran sudah tersingkir dari turnamen pra-musim Piala Presiden 2022.

(mirz)

Topik Menarik