Pelatih Timnas Inggris Ketar-ketir dengan Perubahan Aturan FIFA, Mengapa?

Pelatih Timnas Inggris Ketar-ketir dengan Perubahan Aturan FIFA, Mengapa?

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 14:16
share

INDOSPORT.COM Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dengan perubahan aturan jumlah pemain yang bakal diterapkan FIFA.

FIFA telah mengkonfirmasi bahwa skuad untuk Piala Dunia 2022 bakal diperbanyak menjadi 26 pemain, sebuah keputusan yang mendapat perhatian dari Gareth Southgate karena dapat memiliki dampak negatif menjelang turnamen di Qatar akhir tahun ini.

Dengan aturan ini, The Three Lions dapat memilih 26 pemain untuk dibawa ke Piala Dunia di Qatar, sebuah keputusan yang telah diperingatkan pelatih Inggris dapat memberika dampak buruk bagi timnya.

FIFA telah mengkorfimasi bahwa para pelatih Timnas tak akan lagi dibatasi dengan kuota pemain sebanyak 23 pemain, yang berarti mereka dapat memanggil 3 pemain tambahan ke tim dengan kuota maksimal sebanyak 26 pemain.

Aturan itu sudah dilakukan UEFA untuk Euro 2020 musim panas lalu di tengah merebaknya virus Covid-19 di seluruh dunia. Namun, hanya 23 pemain saja yang boleh diizinkan masuk dalam matchday.

Artinya tiga pemain lainnya harus absen dan bisa menyaksikan timnya bertanding dari hotel tempat mereka menginap.

Menjelang kompetisi Euro dihelat, yang mana Inggris mampu mencapai semi-final, Southgate menyatakan keprihatinannya dengan mengatakan ia tidak suka aturan 26 pemain tersebut.

Secara pribadi saya tidak ingin skuad yang terlalu banyak. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih tim yang terdiri atas 23 pemain. Saya rasa akhirnya Anda memilih pemain yang tidak bermain dan sulit diatur sehingga sulit bagi saya untuk melewatinya. Jadi, saya dapat memahami itu (aturan 26 pemain), tetapi tak yakin 100 persen melakukan pemanggilan 3 pemain tambahan,

Topik Menarik