Jika Dapat Raphinha, Arsenal Pede Bersaing Musim Depan

Jika Dapat Raphinha, Arsenal Pede Bersaing Musim Depan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:37
share

LONDON Striker Leeds United, Raphinha, menjadi daftar pemain incaran Arsenal pada musim panas ini. Mantanpesepak bola asal Inggris,Clinton Morrison, bahkan menilai The Gunners akan mampu bersaing di musim depan jika mendapatkan pemain tersebut.

Sejauh ini Arsenal memang sedang mencari sosok striker berkualitas untuk menggantikan posisiPierre-Emerick Aubameyang. Kini, Raphinha pun disebut sebagai prospek besar yang dimiliki oleh tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Sebelumnya, Raphinda didatangkan Leeds dari Rennes pada tahun 2020. Pemain asal Brasil itu pun memiliki andil yang besar untuk bisa menyelamatkan Leeds dari degradasi musim lalu setelah menciptakan sebelas gol dan tiga assist dari 35 pertandingan.

Raphael Rapinha bersama Timnas Brasil (Foto: REUTERS)
Raphael Rapinha bersama Timnas Brasil (Foto: REUTERS)

Morrison pun menilai bahwa Raphinha berpeluang untuk menjadi rekrutan terbaik Arsenal musim ini. Klub asal Kota London itu ppun diyakini bisa bersaing lebih baik untuk memperebutkan posisi di empat besar Liga Inggris musim mendatang.

"Raphinha akan menjadi rekrutan yang luar biasa. Jika Arsenal dapat melakukan penandatanganan itu, maka mereka akan bersaing untuk finis di empat besar, ungkap Clinton Morrison dilansir dari Sportskeeda, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Morrison mengapresiasi langkah Arsenal yang terus mempertahankan pemain mudanya untuk bisa berkembang. Tapi dia menilai Arsenal bisa mendapat hasil yang lebih memuaskan juga berhasil mendatangkan Raphinha musim depan.

Kami tahu perjuangan yang mereka alami hingga musim lalu. Mereka hanya memiliki(Eddie)Nketiah muda yang mencetakbanyakgol, sambungnya.

Tetapi jika Anda menambahkan pemain seperti itu dan kelasnya, maka itu akan membawa Arsenal ke level berikutnya,"pungkasnya.

Arsenal bukan satu-satunya klub yang berniat untuk mendatangkan Raphinha untuk bersaing di musim mendatang. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, juga disebut memiliki tekad kuat untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Topik Menarik