Semakin Matang, Sudah Saatnya Timnas Indonesia Lawan Negara Rangking 100 Besar FIFA

Semakin Matang, Sudah Saatnya Timnas Indonesia Lawan Negara Rangking 100 Besar FIFA

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:26
share

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melontarkan permintaan khusus kepada PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia.

Permintaan khusus Shin Tae-yong berkaitan dengan calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday yang berlangsung pada September mendatang.

Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk mencarikan calon lawan timnas Indonesia yang peringkatnya jauh di atas, antara rangking 50-100.

Sejauh ini, Shin Tae-yong masih belum diketahui kandidat lawan buat timnas Indonesia. Semuanya masih dalam tahap komunikasi dengan PSSI.

"Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencarikan tim peringkat 50 sampai 100," kata Shin Tae-yong, Jumat (24/6/22).

Terkait permintaan Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI setuju. Dia merasa timnas Indonesia harus menjajal negara level dunia di atas mereka.

Timnas Indonesia sendiri kembali mengalami kenaikan peringkat. Skuat Garuda menduduki peringkat ke-155, naik empat anak tangga dari 159.

"Kami lihat nanti pertandingannya lawan siapa, yang jelas kamu belum menentukan siapa (lawannya)," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Saya minta ke Dirtek (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan bahwa lawan timnas harus ranking atas. Dari situ nanti hasilnya akan bagus, nanti sebagai pengalaman karena poinnya lebih tinggi juga," pungkasnya.

Topik Menarik