Loading...
Loading…
Karena Alasan Pandemi, FIFA Tambah Kuota Pemain untuk Piala Dunia 2022

Karena Alasan Pandemi, FIFA Tambah Kuota Pemain untuk Piala Dunia 2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:58

FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia menambah batas kuota pemain untuk satu tim pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alasan FIFA untuk menambahkan kuota pemain ini dikarenakan waktu turnamen yang tidak seperti biasa dan adanya dampak pandemi Covid-19 saat Piala Dunia di Qatar yang akan diselenggarakan pada 21 November sampai 18 Desember 2022.

Jumlah pemain yang bisa dimasukkan dalam daftar final telah ditingkatkan menjadi setidaknya 23 dan maksimal 26, ujar FIFA dikutip dari Antara , Jumat (24/6/2022).

Tidak lebih dari 26 orang (sehinggga 15 pemain pengganti dan 11 offisial tim) akan diizinkan untuk duduk di bangku cadangan tim. tegasnya.

Sebelumnya, UEFA mengambil keputusan yang sama tahun lalu yang memungkinkan tim memilih tiga pemain tambahan untuk Piala Eropa.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional telah memberi lampu hijau bulan ini untuk penggunaan lima pergantian pemain saat pertandingan yang diperkenalkan sebagai penyesuaian aturan karena pandemi Covid-19.

Tentunya dengan tambahan pemain ini, setiap tim lebih leluasa untuk memilih pemain dan menentukan taktik serta strategi yang akan diterapkan di setiap pertandingan.

Baca Juga :
FIFA Umumkan Peraturan Baru di Piala Dunia 2022 Qatar, Para Pelatih Full Senyum

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq Artikel menarik lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{