Barcelona Ajukan Tawaran untuk Lewandowski, Rp546,6 Miliar Disiapkan

Barcelona Ajukan Tawaran untuk Lewandowski, Rp546,6 Miliar Disiapkan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:37
share

BARCELONA Barcelona serius untuk merekrut penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas 2022. Mereka pun menyiapkan 35 juta euro atau sekitar Rp546,6 miliar untuk tawaran pertama.

Sebelumnya, Lewandowski memang telah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari raksasa Liga Jerman itu di musim panas ini. Pasalnya, Lewandowski merasa perjalanannya bersama Bayern sudah selesai.

Barcelona pun terus disebut sebagai klub utama yang berniat untuk meminang bomber Polandia tersebut. Adapun kontrak Lewandowski di Bayern sendiri sejatinya masih berlaku sampai 30 Juni 2023.

Robert Lewandowski menggenapkan hattrick untuk membawa Bayern Munchen menang telak atas RB Leipzig (Foto: FC Bayern)

Maka dari itu Barcelona tak bisa mendapatkan kapten Timnas Polandia tersebut secara gratis. Dilansir dari Football Espana , Jumat (24/6/2022) Blaugrana akan bermanuver dengan memberikan penawaran sebesar Rp546,6 miliar kepada Bayern.

Namun, bukan berarti Barcelona bisa dengan mudah bisa mendapatkan Lewandowski dengan harga sebesar itu. Pasalnya, kubu Die Roten saat ini disebut masih memberikan bandrol seharga 50 juta euro (Rp781,2 miliar).

Saat ini, Lewandowski memang hanya memiliki sisa kontrak untuk menetap di Allianz Arena selama satu musim lagi. Namun hal tersebut tidak memberikan niataan bagi Bayern untuk memberikan potongan harga.

Tentu saja Barcelona tidak akan tinggal diam jika penawaran pertamanya harus mendapat penolakan. Mereka disebut siap memberikan tawaran lebih besar untuk bisa mendapatkan Lewandowski.

Jika tak juga kunjung mencapai kesepakatan, maka bisa saja Bayern memberikan beberapa negosiasi untuk Barcelona.Kemungkinan kesepakatan akan dicapai di angka 40 juta euro (Rp625,2 miliar).

Harga fantastis memang pantas dibayarkan sebuah klub untuk bisa mendapatkan pemain sekelas Lewandowski. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak 50 gol dan tujuh assist dari 46 pertandingan bersama Bayern di semua kompetisi.

Bayern sendiri sudah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool di musim panas ini. Maka bukan sesuatu yang mengherankan jika mereka pada akhirnya melepas Lewandowski.

Topik Menarik