Roberto Firmino Bakal Ikuti Jejak Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Roberto Firmino Bakal Ikuti Jejak Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:37
share

MERSEYSIDE - Roberto Firmino diyakini bakal mengikuti jejak Sadio Mane untuk meninggalkan Liverpool. Pendapat tersebut disampaikan salah satu mantan penggawa The Reds -julukan Liverpool, Stewart Downing.

Ya, masa depan Firmino bersama Liverpool sedang menjadi sorotan. Pasalnya pemain berusia 30 tahun itu tidak mendapatkan menit bermain banyak bersama skuad Jurgen Klopp di musim lalu.

Roberto Firmino

Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya dan membuatnya mendapatkan menit bermain sedikit. Selain itu posisi Firmino juga beberapa kali diambil alih oleh Diogo Jota.

Melihat hal tersebut Downing mengatakan Firmino jarang mendapatkan waktu bermain menjelang akhir musim. Ia menjelaskan Firmino adalah pemain inti beberapa musim terakhir, tetapi musim lalu posisinya sudah ditempati oleh pemain lain.

Menjelang akhir musim lalu, Roberto Firmino tidak bermain sesering yang dia inginkan. Dia adalah pemain reguler pada satu titik dan bermain hampir di setiap pertandingan," kata Downing dilansir dari Teamtalk, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, Downing menilai sebagai hal wajar dalam sepakbola seorang pemain inti kehilangan posisinya. Ia pun dibuat terkejut oleh Jota yang berhasil menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan mencetak gol di setiap pertandingan.

Ini adalah siklus sepak bola. Diogo Jota masuk dan mengejutkan semua orang, saya tahu dia adalah pemain yang bagus, tetapi dia mencetak gol dan langsung berlari." ucapnya.

Pria berusia 37 tahun itu mengatakan musim depan bisa menjadi musim terakhir Firmino bersama Liverpool. Jika benar Firmino meninggalkan The Reds, maka ia akan menyusul Sadio Mane yang sudah lebih dahulu pergi.

Tapi ini mungkin akan menjadi tahun terakhirnya, atau dia mungkin melakukannya sampai Januari," pungkasnya.

Topik Menarik