NBA Draft 2022: Paolo Banchero, Jadi Pemain Italia Kedua yang Jadi Rookie Pilihan Pertama di NBA Draft

NBA Draft 2022: Paolo Banchero, Jadi Pemain Italia Kedua yang Jadi Rookie Pilihan Pertama di NBA Draft

Olahraga | skor.id | Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:26
share

SKOR id - NBA Draft 2022 telah digelar di Barclays Arena, Jumat (24/6/2022). Hasilnya, mahasiswa Duke University, Paolo Banchero menjadi rookie pilihan pertama.

Sosok dengan dua kewarganegaraan, Italia dan Amerika Serikat (AS) tersebut dipilih oleh Orlando Magic.

Magic yang dalam beberapa musim terpuruk dan butuh suntikan rookie berkualitas menjatuhkan pilihan kepada pria 19 tahun ini.

Dengan demikian, Paolo Banchero menjadi pemain Italia kedua setelah Andrea Bargnani yang menjadi rookie pilihan pertama di NBA Draft.

Bargnani jadi rookie teratas pada NBA 2006, dipilih oleh Toronto Raptors. Sayang, ia tidak terlalu lama menunjukkan sinarnya di NBA.

Tampil memukai pada musim 2009-2010, 2010-2011, dan 2011-2012, Bargnani lantas meredup di 2012-2013 akibat cedera siku kambuhan yang dideritanya.

Perbedaan Bonchero dengan Bargnani adalah, Bargnani tidak kuliah di AS. Sebelum ke NBA, dia tampil di Liga Italia bersama Stella Azzura Roma, dan Benetton Treviso.

Bargnani juga asli kelahiran Italia, sedangkan Bonchero lahir di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Selama membela Duke University di NCAA, Bonchero cukup moncer dengan rata-rata 17,2 poin per game (PPG), 7,8 rebound per game (RPG),

"Saya punya perasaan akan diambil Magic, dari informasi yang saya dapat, saya akan main di Magic," kata Paolo Banchero dikutip dari NBA.

"Namun awalnya Magic belum benar-benar yakin dan saya siap untuk tim manapun."

"Sampai sekitar 20 detik sebelum Komsioner NBA (Adam Silver) naik ke atas panggung, saya benar-benar belum tahu kalau Magic akan memilih saya," ucap Banchero.

Adapun, rookie peringkat dua jatuh ke tangan mahasiswa Gonzaga, Chet Holmgren. Ia dipilih oleh OKC Thunder.

Sedangkan Houston Rockets mengambil Jabary Smith Jr. Ia diharapkan mampu menjadi bagian dari rebuildeing Rockets bersama Jalen Green dan Alperen Sengun.

Bintang NBA Klay Thompson Menjelma Menjadi Jack Grealish

Penyanyi Anna Sedokova Kewalahan Layani Pebasket NBA G Janis Timma

Golden State Warriors Rayakan Gelar Juara NBA 2022 bersama Fans

&
Topik Menarik