Timnas Malaysia Dipuji Habis-habisan FIFA, Netizen Indonesia Kepanasan

Timnas Malaysia Dipuji Habis-habisan FIFA, Netizen Indonesia Kepanasan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:17
share

TIMNAS Malaysia dipuji habis-habisan oleh FIFA setelah naik 7 posisi di ranking FIFA terbaru. Akun Instagram FIFA untuk Piala Dunia 2022 , @fifaworldcup, mengunggah daftar negara yang mengalami peningkatan posisi paling tajam dalam ranking terbaru yang mereka keluarkan.

Tercatat ada empat negara yang peningkatannya paling fantastis. Sebut saja Yunani yang naik tujuh posisi (dari 55 ke 48), Malaysia tujuh posisi (dari 154 ke 147), Kuba 10 posisi (dari 177 ke 167) dan Kazakhstan 11 posisi (dari 125 ke 114).

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia mendapat apresiasi dari FIFA)

Fakta di atas kemudian diunggah ulang akun TikTok asal Malaysia, @syamir_. Akun ini menulis caption: Negeri Jiran Bisa Apa?, seakan menunjukan bahwa Timnas Malaysia mulai dipandang persepakbolaan dunia.

Hanya saja, netizen asal Indonesia kepanasan. Mereka tak seakan tidak terima dengan fakta di atas dan justru menjelek-jelekkan Timnas Malaysia.

Janji enggak 4-1, tulis akun Edwin, membahas kekalahan telak 1-4 Malaysia dari Timnas Indonesia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Indonesia juga bisa (seperti Malaysia) kalau lawannya tim yang rankingnya di bawah. Indonesia pasti naik drastis, tapi buktiin nanti di Piala Asia 2023, sambung akun @uklukr.

Topik Menarik