Jose Mourinho Beri Saran Menohok ke Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Perlahan Ubah Semuanya

Jose Mourinho Beri Saran Menohok ke Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Perlahan Ubah Semuanya

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:57
share

PELATIH AS Roma , Jose Mourinho , sempat memberi saran menohok kepada pemain Timnas Indonesia . Ia meminta pemain-pemain Indonesia untuk tampil penuh gairah jika tidak memiliki potensi spesial.

Andai (pemain) Indonesia tak memiliki potensi yang spesial, bermain lah dengan penuh semangat dan kebanggaan, kata Jose Mourinho kelar laga Chelsea vs Indonesia All Stars pada Kamis, 25 Juli 2013.

Chelsea vs Indonesia All Stars

(Chelsea hajar Indonesia All Stars dengan skor 8-1 di SUGBK pada 2013. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Saat itu, Chelsea yang masih ditangani Jose Mourinho sedang menjalani tur Asia. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang dituju The Blues. Dalam laga tersebut, Chelsea memang bersua Indonesia All Stars, bukan Timnas Indonesia.

Namun, mayoritas personel Indonesia All Stars adalah pemain Timnas Indonesia saat itu. Sebut saja Kurnia Meiga, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Ahmad Bustomi, M Roby dan lain-lain.

Dalam laga tersebut, Chelsea tampil dominan. Terbukti, Eden Hazard dan kawan-kawan menang dengan skor mencolok, yakni 8-1. Jose Mourinho melihat di laga tersebut, tak ada yang istimewa dari permainan Indonesia All Stars.

Sayangnya, di saat bersamaan, pemain-pemain Indonesia All Stars pun tidak menunjukan semangat juang. Mentalitas dan semangat juang pemain Timnas Indonesia inilah yang mendapat perhatian pelatih skuad Garuda saat ini, Shin Tae-yong.

Topik Menarik