Israel Berpeluang Lolos Piala Dunia U-20, Bolehkah Datang ke Indonesia?

Israel Berpeluang Lolos Piala Dunia U-20, Bolehkah Datang ke Indonesia?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:17
share

JAKARTA Israel berpeluang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yanga digelar di Indonesia tahun depan. Lantas bagaimana sikap PSSI terkait kemungkinan Israel lolos?

Saat ini Timnas Israel U-19 berada di posisi kedua Grup B Piala Eropa U-19 dengan nilai empat poin dari sekali imbang dan sekali menang. Melalui jalur ini mereka berpeluang tampil ke Piala Dunia U-20 2023

Pada laga terakhir Timnas Israel U-19 akan melakoni laga melawan Inggris, Sabtu (25/6/2022). Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan satu tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada September-Oktober tahun depan.

Lantas bagaimana dengan sikap PSSI terkait kemungkinan Israel lolos ke Piala Dunia U-20 2023? Jika itu terjadi mungkin ini akan menimbulkan polemik mengingat kedua negara (Israel-Indonesia) tidak memiliki hubungan diplomatik.

"Soal Israel, saya sudah tanda tangan agreement waktu bersama pemerintah tahun lalu. Jadi, siapapun bisa datang," tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengatakan dalam perhelatan sepak bola cukup terbuka terhadap setiap negara. Jadi, tidak ada batasan meski Israel akan berlaga di Indonesia.

"Ini sepak bola. Jadi, tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodir," imbuhnya.

(Andri Bagus Syaeful)

(yov)

Topik Menarik