Mau Pindah Ke MotoGP, Toprak Jajal YZR-M1

Mau Pindah Ke MotoGP, Toprak Jajal YZR-M1

Olahraga | rm.id | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:16
share

Juara World Superbike (WSBK) 2020, Toprak Razgatlioglu sudah jajal Yamaha YZR-M1. Dia bilang, motor prototipe khusus balap itu sangat berbeda dengan Yamaha YZR-R1.

Rider Turki itu melahap 40 putaran di Sirkuit Motorland Aragon.Ini pertama kalinya, Toprak mencicipi motor MotoGP.

Ini adalah hari pertama saya di motor Yamaha M1 MotoGP. Rasanya sangat berbeda dengan R1 saya. Lebih banyak tenaga kuda, elektronik berbeda, girboks mulus, semuanya benar-benar baru bagi saya, ujar Toprak dikutip dari laman WSBK, kemarin.

Toprak mengakui, sulit beradaptasi dengan motor prototipe. Pasalnya, motornya lebih kencang. Dia terbantu dengan pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow yang menemaninya turun ke lintasan.

Di setiap lap, dirinya belajar lebih banyak, karena setelah World SBK tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP. Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow untuk memberikan saran. Dia dapat banyak membantu saya. Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus sangat cepat, dan menarik untuk merasakan rem karbon, tambah Toprak.

Saat menonton motor MotoGP di televisi di Aragon, dia bisa melihatnya agak bergelombang. Dia bisa merasakannya di Aragon. Tidak terlalu buruk, pebalap harus menjaga gas tetap terbuka untuk melewati gundukan.

Secara keseluruhan, tes sangat positif, bahkan jika itu dipersingkat oleh hujan, berarti saya tidak mendapatkan lap sebanyak yang saya miliki, ungkapnya.

Saya sangat menikmati mengendarai motor MotoGP, terima kasih banyak kepada Yamaha yang telah memberikan kesempatan ini.

Topik Menarik