Rabiot Disebut Berharap Bisa Segera Tinggalkan Juventus

Rabiot Disebut Berharap Bisa Segera Tinggalkan Juventus

Olahraga | republika | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:05
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Adrien Rabiot dilaporkan telah mengungkapkan keinginan kepada manajemen Juventus untuk hengkang pada bursa transfer musim panas kali ini.

Gelandang tengah asal Prancis itu berharap bisa mengadu peruntungan di Liga Primer Inggris musim depan. Saat ini, Rabiot masih memiliki sisa kontrak berdurasi satu tahun bersama I Bianconeri.

Kendati begitu, gelandang berusia 27 tahun itu sudah siap meninggalkan I Bianconeri pada jendela transfer musim panas. Keinginan itu kabarnya sudah diutarakan Rabiot kepada manajemen I Bianconeri.

\'\'Rabiot berharap bisa meninggalkan Juventus, meski masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun. Mantan gelandang tengah Paris Saint-Germain itu tertarik untuk berkiprah di Liga Primer Inggris,\'\' tulis laporan The Telegraph, Jumat (24/6).

Ketertarikan sejumlah klub asal Inggris pun mengiringi rumor keinginan Rabiot tersebut. Bahkan, berdasarkan lansiran Gazzetta dello Sports, Newcaslte United sudah melakukan kontak dengan manajemen I Bianconeri terkait kemungkinan perekrutan Rabiot.

Begitu juga dengan negosiasi personal dengan gelandang tengah Timnas Prancis tersebut. Namun, kabarnya Rabiot menolak tawaran The Magpies tersebut. Alumni tim junior PSG itu ingin tetap merumput di Liga Champios pada musim depan.

Alhasil, Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur menjadi klub-klub asal Inggris yang memiliki peluang besar untuk merekrut Rabiot. Di sisi lain, manajemen I Bianconeri kabarnya membuka kemungkinan untuk melepas Rabiot.

Juventus siap melepas pemain yang direkrut dengan status free transfer pada 2019 itu dengan nilai transfer berkisar dari 15 juta euro hingga 20 juta euro. Tidak hanya itu, prospek kepergian Rabiot juga cukup menguntungkan buat Juventus dari segi mengurangi beban di keuangan klub.

Dengan besaran gaji dikabarkan mencapai 9,1 juta poundsterling per tahun, Rabiot merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad Juventus. Kepergian Rabiot tentu bisa meringankan beban di pos gaji pemain di keuangan klub.

Terlebih, Juventus sudah kian dekat dengan perekrutan gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Kehadiran Pogba dinilai bisa menjadi pengganti Rabiot di lini tengah I Bianconeri.

Sejak direkrut pada 2019 silam, Rabiot tercatat telah merumput di 129 laga dan menyumbang enam gol di semua ajang. Satu trofi Scudetto dan satu gelar juara Coppa Italia telah dipersembahkan Rabiot buat Juventus.

Topik Menarik