Israel Lolos Piala Dunia U-20, Menpora Jamin Keamanan Selama di Indonesia

Israel Lolos Piala Dunia U-20, Menpora Jamin Keamanan Selama di Indonesia

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:06
share

INDOSPORT.COM - Timnas Israel kemungkinan besar lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Situasi ini disadari betul oleh Menpora RI, Zainudin Amali.

Diketahui, Israel tergabung di Grup B Piala Eropa U-19 2022 bersama Inggris, Serbia, dan Austria. Mereka menduduki peringkat kedua.

Perinciannya imbang 2-2 melawan Serbia dan menang 4-2 atas Austria. Israel menyisakan satu partai lagi melawan Inggris dan hasil imbang sudah cukup untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Skenario ini memang cukup pelik, sebab memang Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Menpora Zainudin Amali lantas bersuara. Dia memastikan bahwa timnas Israel tetap bisa datang ke Indonesia jika lolos ke Piala Dunia U-20 nantinya.

"Mereka tetap bisa datang bermain dan sudah kami bahas dari 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta kami akan persilakan bermain," jelas Zainudin Amali, Kamis (23/6/22).

Bagi Zainudin Amali, urusan sepak bola tak bisa dikaitkan ke politik. Bahkan, FIFA sudah menegaskan negara mana pun yang lolos bisa tampil.

"Olahraga tidak ada urusannya dengan politik. FIFA sudah menyampaikan siapa saja yang lolos ke Piala Dunia U-20 harus bisa bermain," tegas Zainudin Amali.

Topik Menarik