Loading...
Loading…
Segera Abroad, Pemain Indonesia Iner Sontany Dikabarkan Merapat ke Klub Rusia FK Ural

Segera Abroad, Pemain Indonesia Iner Sontany Dikabarkan Merapat ke Klub Rusia FK Ural

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:37

JAKARTA - Ada satu pesepak bola Indonesia yang dikabarkan akan segera merumput di luar negeri (abroad). Pemain yang dimaksud bernama InerSontany. Gelandang berusia 27 tahun itu dilaporkan akan merapat ke salah satu klub Rusia, FK Ural Yekaterinburg.

Agen pemain Indonesia, Alexander Talpes, telah mengonfirmasisedang bernegosiasi dengan klub Rusia tersebut. Kelanjutan kabar tersebut rencananya akan disampaikan pekan ini.

"Iner sontany rencananya. Minggu ini saya kasih kabar. Sekarang negosiasi dengan klub di Rusia," jelas Alexander Talpes kepada Sportstars.id, Jumat (24/6/2022).

Nama InerSontany nampaknya sedikit asing di kalangan masyarakat Tanah Air. Pasalnya pria kelahiran Jakarta itu tidak pernah masuk dalam panggilan Timnas Indonesia.

Iner merupakan pemain jebolan Akademi ASIOP pada 2007 lalu. Dia kemudian sempat bergabung dengan Persitara Jakarta Utara pada Juli 2013 setelah berstatus tanpa klub.

Dia kemudian melanjutkan kiprahnya ke tim muda Pro Duta pada akhir tahun 2013. Setelah menjajal sejumlah klub di Indonesia seperti PSIM Yogyakarta dan Mitra Kukar, Inerberlabuh ke Timor Leste.

Baca Juga :
Pemain Indonesia asal Jakarta Resmi Gabung Klub Kasta Pertama Liga Bosnia

Di sana dia tergabung dengan klub DIT FC pada 2017. Tahun berikutnya, Inerpindah ke Myanmar setelah resmi dikontrak oleh klub Indera SC.

Berjalan dua tahun, Inerkemudian kembali ke TimorLeste. Namun kali ini dia bergabung dengan Lanelok United pada awal 2020.

Diterpa pandemi Covid-19, Inerpun dilepas pada Juli tahun tersebut. Dia lantas kembali berstatus tanpa klub hingga saat ini.

Namun kabar tentang dirinya akan bergabung dengan klub Rusia tersebut diharapkan benar terjadi. Ini bisa menambah kesempatannya untuk berkembang.

Original Source

Topik Menarik

{