Loading...
Loading…
Mengenang 4 Bek Belanda Terakhir di Chelsea Sebelum Matthijs de Ligt: Gagal Total

Mengenang 4 Bek Belanda Terakhir di Chelsea Sebelum Matthijs de Ligt: Gagal Total

Olahraga | indosport.com | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:11

INDOSPORT.COM Chelsea membidik Matthijs de Ligt dari Juventus. Namun, The Blues harus hati-hati karena 4 bek Belanda terakhir yang mereka miliki malah gagal total.

Memasuki bursa transfer musim panas ini, Chelsea ditimpa masalah pelik. Pasalnya, mereka berpotensi mengalami krisis di pos bek tengah.

Antonio Rudiger sudah resmi bergabung secara gratis dengan Real Madrid, seiring berakhirnya kontraknya. Kepergian bek Jerman itu pun berpeluang diikuti oleh Andreas Christensen, yang juga habis kontrak pada akhir bulan ini dan disebut merapat ke Barcelona.

Kapten tim Cesar Azpilicueta pun juga berpeluang hengkang meski telah memperpanjang kontrak hingga akhir musim depan, dengan Barcelona terus memburunya.

Situasi ini pun membuat kedatangan bek tengah baru menjadi salah satu prioritas The Blues di bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah nama pun masuk dalam radar Chelsea seperti Jules Kounde. Namun, upaya memboyong bek Sevilla itu tak berjalan mulus dengan Kounde disebut lebih tertarik pindah ke Barcelona.

Kini, muncul nama baru yang dikaitkan dengan The Blues, yakni Matthijs de Ligt yang merupakan pemain andalan Juventus. Laman Calciomercato bahkan menyebut The Blues sebagai kandidat terkuat mendaratkan bek Belanda itu.

Baca Juga :
3 Klub Inggris Ingin Bajak Matthijs De Ligt dari Juventus, Ada Chelsea

De Ligt sejatinya memiliki klausul tebus yang cukup tinggi yakni 120 juta euro dalam kontraknya saat ini. Namun, keinginan Thomas Tuchel mendatangkannya membuat harga itu diyakini takkan jadi masalah.

Pemain 22 tahun itu sendiri baru merampungkan musim ketiganya bersama Juventus sejak diboyong dari Ajax. Sempat kesulitan beradaptasi, ia kini menjadi pilihan utama di lini belakang Bianconeri dan musim lalu mencatatkan 42 penampilan.

Di sisi lain, Chelsea sebenarnya punya pengalaman buruk dengan bek asal Belanda. Pasalnya, dari 4 bek Belanda terakhir yang mereka miliki, seluruhnya terbilang gagal total. Siapa saja para bek yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Original Source

Topik Menarik