7 Wonderkid Timnas Indonesia U19, Siap Bersinar di Piala AFF U19 2022

7 Wonderkid Timnas Indonesia U19, Siap Bersinar di Piala AFF U19 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 07:37
share

JAKARTA -Wonderkid Timnas Indonesia U19 akan menjadi pembahasan menarik. Timnas Indonesia U19 akan mengikuti Piala AFF U19 2022. Adapun skuad garuda tergabung di grup C bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar dan Filipina.

Guna menghadapi turnamen itu, pelatih Shin Tae-sudah memanggil beberapa pemain untuk mengisi skuad. Ada beberapa wonderkid yang berpotensi bersinar.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain timnas yang sudah banyak mengenalnya. Selain dia ada beberapa Wonderkid timnas Indonesia U-19. Siapa saja nama tersebut? Berikut Sportstars akan tampilkan informasinya.

Deretan Wonderkid Timnas Indonesia U19

1. Marselino Ferdinan

Wonderkid timnas Indonesia U-19 diawali dari nama Marselino Ferdinan. Nama pemain muda itu memang kerap mewarnai skuad garuda beberapa waktu ini.

Tercatat ia pernah mengantarkan timnas Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Kini Marselino Ferdinan dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi pos di timnas Indonesia.

2. Ronaldo Kwateh

Selanjutnya ada nama Ronaldo Kwateh. Dia diandalkan oleh Shin Tae-yong dalam mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Namun beberapa waktu ini, penampilan Ronaldo Kwateh di timnas Indonesia dirasa jauh dari kata sempurna. Kini pemain berusia 18 tahun itu dipercayai untuk menjadi penyerang andalan skuad garuda.

3. Subhan Jafri

Tentu saja nama Subhan Fajri masih terdengar asing di kalangan pecinta sepakbola nasional. Tercatat ia sudah dipanggil timnas senior Indonesia ketika masih berumur 18 tahun.

Bukti hebat pemain bertahan ini adalah ia mampu bertanding di 11 laga dengan Persiraja Banda Aceh di musim 2021-2022.

4. Alfriyanto Nico

Persija Jakarta memang sering mengirimkan pemain mudanya ke timnas Indonesia. Salah satu nama pemain muda tersebut adalah Alfriyanto Nico. Kepiawaiannya mencetak gol terbukti ketika ia mampu bermain sebanyak 11 laga dan mencetak 3 gol.

Hal itu membuat ia digadang-gadang akan menjadi suksesor winger Persija, Riko Simanjuntak.

5. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto dipanggil untuk mengisi skuad garuda di Piala AFF U-19 2022. Hal yang menjadi spesial untuk dirinya adalah mampu tampil apik di timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select. Bukan tak mungkin, Kakang Rudianto akan menjadi bek menakutkan di masa depan.

6. Hokky Caraka

Hokky Caraka akan menjadi salah satu tumpuan timnas Indonesia membobol gawang lawan. Sebelumnya ia tercatat menjadi bagian skuad garuda di Toulon Cup 2022 kemarin. Penyerang muda PSS Sleman ini pasti diharapkan ketajamannya di lini depan.

7. Zanadin Fariz

Daftar nama wonderkid terakhir di timnas Indonesia U-19 kali ini adalah Zanadin Fariz. Sosok ini merupakan nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong.

Zanadin Fariz dipanggil karena tampil impresif bersama Persis Solo di laga pembuka Piala Presiden 2022, kontra PSS Sleman, Sabtu (11/6/2022) kemarin.

Demikian informasi seputar Wonderkid timnas Indonesia U-19. Patut kita tunggu aksi-aksi garuda muda di Piala AFF U-19 2022 pada Juli mendatang.

Topik Menarik