Yeremia Rambitan Cedera, Herry IP Bakal Cari Partner Baru untuk Pramudya Kusumawardana

Yeremia Rambitan Cedera, Herry IP Bakal Cari Partner Baru untuk Pramudya Kusumawardana

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:37
share

JAKARTA - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), mengakui sedang mencari partner baru untuk Pramudya Kusumawardana. Hal itu dikarenakan duet Pramudya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih kembali.

Seperti yang diketahui, Pramudya melihat kejadian menyedihkan kala partnernya itu meringis kesakitan di tengah laga Indonesia Open 2022. Tepatnya saat di babak perempatfinal pada 17 Juni 2022 di Istora Senayan.

Pramudya/Yeremia penuh semangat sepanjang laga melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun rasa sakit yang terjadi di akhir laga membuat Pramudya/Yeremia menyerah dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-22.

Momen cedera Yeremia di Indonesia Open 2022 (Faisal Rahman/MPI)

Dari situ, Yeremia dikonfirmasi pihak dokter mengalami cedera lutut. Lebih parahnya, dia harus absen dari dunia bulutangkis setidaknya enam bulan ke depan.

Meski sempat ada kabar Pramudya tetap ingin berpasangan dengan Yeremia, Herry IP punya rencana lain. Bagaimanapun, Pramudya butuh partner untuknya tetap tampil di turnamen-turnamen kedepan.

Ini bertujuan agar Pramudya tidak kehilangan sentuhan dalam permainannya. Paling tidak, Pramudya dengan pasangan barunya nanti bisa tampil di turnamen kecil.

Topik Menarik