Ditanya Nasib 3 Pemain Keturunan yang Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Ini Respons Tegas PSSI

Ditanya Nasib 3 Pemain Keturunan yang Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Ini Respons Tegas PSSI

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:37
share

KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan nasib 3 pemain keturunan yang kini menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta ada di tangan Shin Tae-yong . Jika Shin Tae-yong puas dengan kinerja tiga pemain keturunan tersebut, mereka bakal diproses untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Sekadar diketahui, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel datang untuk berlatih bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Shin Tae-yong ingin melihat langsung kualitas dari ketiga pemain tersebut.

Jim Croque dan Kai Boham

(Jim Croque dan Kai Boham, dua dari tiga pemain keturunan yang menjalani latihan bareng Timnas Indonesia U-19)

Untuk tiga pemain calon naturalisasi (Jim, Kai, dan Max) kami menunggu info dari pelatih Shin Tae-yong. Bila mereka masuk kriteria akan kami proses naturalisasinya, kata Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (24/6/2022).

Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu pun hadir melihat situasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Kamis 23 Juni 2022. Ia berharap semua pemain terus bekerja keras agar meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022 yang dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

"Hari ini saya melihat pemain sangat bersemangat dalam berlatih. Kami yakin para pemain ini dapat meraih juara di Piala AFF U-19 mendatang. Untuk itu, pemain harus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan ikuti terus instruksi pelatih," sambung Iwan Bule.

Di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina. Sementara itu, Grup B berisikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Topik Menarik