Yeremia Rambitan Cedera, Herry IP Carikan Pramudya Kusumawardana Pasangan Baru

Yeremia Rambitan Cedera, Herry IP Carikan Pramudya Kusumawardana Pasangan Baru

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 02:37
share

JAKARTA - Cedera Yeremia Yacob Rambitan memaksa pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mencari pasangan baru untuk Pramudya Kusumawardana. Hal itu dilakukan agar Pramudya tidak kehilangan sentuhannya.

Seperti diketahui, Yeremia mengalami cedera lutut pada pertandingan Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Lutut kaki kirinya berputar saat hendak mengembalikan bola di tengah pertandingan.

Dari situ, Yeremia dikonfirmasi pihak dokter mengalami cedera ACL ( anterior cruciate ligament ). Lebih parahnya, dia harus absen setidaknya 3-6 bulan ke depan.

Yeremia Yacob Rambitan memegangi lutut kirinya yang cedera di tengah pertandingan Indonesia Open 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman)
Yeremia Yacob Rambitan memegangi lutut kirinya yang cedera di tengah pertandingan Indonesia Open 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman)

Meski sempat ada kabar Pramudya tetap ingin berpasangan dengan Yeremia, Herry punya rencana lain. Bagaimanapun, Pramudya butuh partner untuk tetap tampil di turnamen-turnamen lain.

"Kalau untuk Pram tetap kita cari opsi yang lain cari partner dia sementara untuk supaya tidak lama hilang pertandingan, suasana bertanding, touch bertanding, ucap Herry kepada MNC Portal Indonesia , Jumat (24/6/2022).

"Jadi nanti dicarikan partner- nya kita coba di pertandingan-pertandingan pasti bukan pertandingan besar, karena kalau pertandingan besar kan butuh poin untuk ranking ya, imbuh coach Naga Api.

Sampai saat ini, Herry dan jajaran kepelatihan lainnya sedang berembuk untuk menentukan calon pasangan baru Pramudya. Meski begitu, dia tetap berharap Pramudya kembali bisa berpartner dengan Yeremia.

Kalau tetap (berpasangan dengan Yeremia) mah pasti (ingin), soalnya rankingnya juga sudah di atas. Tapi mau enggak mau harus ada partner sementara untuk Pram agar feeling -nya tidak hilang, tegas Herry IP.

Patut dinanti siapa yang akan menjadi partner sementara untuk Pramudya. Pasalnya, Yeremia paling cepat kembali dalam kurun tiga bulan. Itu pun belum tentu langsung bisa kembali ke kondisi sebelum cedera.

Topik Menarik