Jose Mourinho Jadikan Nacho Fernandez Sasaran Berikutnya

Jose Mourinho Jadikan Nacho Fernandez Sasaran Berikutnya

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 13:57
share

ROMA - AS Roma terus berbenah menatap musim kompetisi 2022-2023. Setelah berhasil mendatangkan Nemanja Matic secara gratis, kini klub berjuluk Giallorossi itu membidik penggawa Real Madrid, Nacho Fernandez.

Adapun yang meginisiasi transfer ini adalah pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Apalagi ia melihat Nacho memiliki masa kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Ya, Mourinho memang sangat serius dalam membangun Roma. Usai mengantarkan Roma menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022, ia semakin percaya kalau Giallorossi punya potensi bersaing di papan atas.

Bek Real Madrid, Nacho mengatakan timnya akan meraih kemenangan saat menghadapi Sheriff Tiraspol/Foto: Reuters

Seperti dikabarkan Football Espana , Kamis (23/6/2022), kini Mourinho berminat mendatangkan Nacho. Dengan sisa kontrak satu tahun di Madrid, Nacho bisa ditebus dengan harga yang relatif murah.

Walau sudah berusia 32 tahun, Nacho masih sangat diminati. Apalagi dia memegang posisi yang penting dalam mengantar Real Madrid merebut titel Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Hanya saja, kemungkinan besar Nacho menginginkan peran di luar Santiago Bernabeu. Pasalnya, tak menutup kemungkinan dia bakal tergeser oleh pemain Madrid lainnya, seperti David Alaba, Eder Militao dan Antonio Rudiger.

Jika memang benar pindah, pemain berusia 32 tahun itu untuk pertama kalinya akan bermain di luar Madrid. Sejak karier juniornya, dia memang belum pernah berganti klub sama sekali.

Nacho adalah pemain jebolan akademi Real Madrid. Pada musim panas 2013, ia diorbitkan untuk bergabung dengan tim utama.

Ketika itu, Nacho tak sempat merasakan dilatih Mourinho karena sudah pergi meninggalkan Madrid. Sejauh ini Nacho sudah mengepak 275 penampilan untuk Los Blancos.

Namun, Mourinho harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan Nacho. Pasalnya, dia bersaing dengan tim lainnya, seperti Inter Milan dan Juventus yang juga mengutarakan niat.

Topik Menarik