Marcus/Kevin Absen di 3 Turnamen, Herry IP: Waktunya Mepet!

Marcus/Kevin Absen di 3 Turnamen, Herry IP: Waktunya Mepet!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 12:57
share

JAKARTA- Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen dari tiga turnamen di Asia Tenggara. Herry IP mengatakan selain masalh cedera Marcus, persiapan mereka juga sangat mepet.

Seperti disampaikan oleh PBSI, The Minions absen dalam tiga turnamen. Tiga turnamen itu adalah Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapura Open 2022 (12-17 Juli).

Pihak PBSI mengonfirmasi bahwa keputusan itu diambil untuk proses pemulihan Marcus. Herry IP lantas membenarkan jika anak asuhnya itu masih harus menjalani pemulihan pascaoperasi pada kakinya. Pelatih berusia 59 tahun itu mengatakan tidak mau memaksakan kondisi Marcus yang masih belum sepenuhnya pulih pascaoperasi.

Herry IP bersama Marcus/Kevin (Foto: Instagram/Herry IP)
Herry IP bersama Marcus/Kevin (Foto: Instagram/Herry IP)

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry IP, dilansir dari rilis resmi PBSI , Kamis (23/6/2022).

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," sambungnya.

Kondisi ini berdampak pada persiapan Marcus/Kevin yang semakin mepet menuju tiga turnamen itu. Oleh sebab itu, Herry IP harus mengistirahatkan pasangan ranking satu dunia tersebut. Dia berharap, para pecinta bulu tangkis dapat memaklumi keputusan ini.

"Waktu persiapan ke tiga turnamen itu juga sangat mepet. Hanya seminggu. Itu tidak cukup bagi Marcus/Kevin. Apalagi, ditambah kondisi Marcus juga belum pulih benar, ujar Herry IP.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan. Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," tambahnya.

Dengan waktu istirahat yang cukup panjang, Herry IP berharap The Minions bisa kembali tampil saat Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo. Turnamen itu akan dihelat di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus 2022 mendatang.

"Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," pungkasnya.

Topik Menarik