The Minions Absen di 3 Turnamen Terdekat Demi Pemulihan Marcus Fernaldi Gideon

The Minions Absen di 3 Turnamen Terdekat Demi Pemulihan Marcus Fernaldi Gideon

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:57
share

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan absen di tiga turnamen bulu tangkis mendatang. Ketiga turnamen tersebut adalah Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapura Open 2022.

Sebelumnya Humas PBSI, Broto Happy memang membenarkan absennya pasangan berjuluk Minions tersebut. Terbaru pihak PBSI menyatakan keputusan itu diambil karena Marcus harus fokus dalam pemulihannya setelah operasi. Artinya dia akan absen hingga melewati pertengahan Juli mendatang.

"Marcus Fernaldi Gideon fokus pemulihan, The Minions mundur dari tiga turnamen mendatang. Malaysia Open (28 Juni - 3 Juli), Malaysia Masters (5 - 10 Juli) dan Singapore Open (12 - 17 Juli)," tulis akun PBSI , Kamis (23/6/2022).

Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon

Keputusan itu diambil lantaran kondisi Marcus yang dinilai belum sepenuhnya pulih. Seperti yang diketahui, Marcus belum lama ini baru bisa kembali berjalan normal setelah menjalani operasi di Portugal pada kisaran akhir Maret hingga April lalu.

Dia mengalami cedera di bagian engkelnya yang ternyata telah lama diderita. Diketahui ada tulang yang tumbuh dan mengganggu pergelangan kaki kirinya.

Sebelumnya dia juga sempat memiliki masalah di bagian perutnya. Hal itu membuat Marcus teralihkan dari rasa nyerinya di bagian engkel kaki tersebut.

Marcus sempat tampil di Indonesia Masters 2022 bersama partner lamanya, Kevin Sanjaya. Namun mereka tumbang di semifinal oleh wakil China, Liang Wei Keng/ Wang Chang, dalam dua set langsung, 17-21 dan 11-21.

Pada Indonesia Open 2022, The Minions gagal lebih dulu di babak 16 besar. Wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, menjadi penghalang laju mereka dengan kekalahan dua set lagi, 14-21 dan 12-21.

Topik Menarik