Gabung Bayern Munchen, Kehadiran Sadio Mane Diyakini Berpengaruh Positif untuk Liga Jerman

Gabung Bayern Munchen, Kehadiran Sadio Mane Diyakini Berpengaruh Positif untuk Liga Jerman

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 08:17
share

MUNCHEN - Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Presiden klub, Herbert Hainer menyakini kedatangan eks penyerang Liverpool itu akan meningkatkan daya tarik Liga Jerman secara keseluruhan.

Seperti diketahui, Munchen telah resmi mengontrak Mane dengan durasi tiga tahun. Die Bayern -julukan Munchen- telah membeli Mane dari Liverpool dengan harga 32 juta euro atau setara Rp499,7 miliar plus bonus tambahan, dengan paket potensial 41 juta euro atau setara Rp640,3 miliar.

Menanggapi pemain barunya itu, Hainer menyebut bahwa Mane adalah sosok bintang sepak bola dunia. Menurutnya, kedatangan pria berusia 30 tahun itu akan meningkatkan Liga Jerman secara keseluruhan di musim depan.

Sadio Mane resmi berseragam Bayern Munchen hingga 30 Juni 2025 (Foto: FC Bayern)
Sadio Mane resmi berseragam Bayern Munchen hingga 30 Juni 2025 (Foto: FC Bayern)

"Sadio Man adalah bintang dunia, yang akan menambah daya tarik FC Bayern dan akan meningkatkan daya tarik Bundesliga (Liga Jerman) secara keseluruhan," papar Hainer, dilansir dari laman resmi Munchen, Rabu (22/6/2022).

Nantinya, lanjut Hainer, para pendukung Mane akan meramaikan stadion kala pemain yang disebut unik itu bermain di atas rumput hijau. Sebab itu, Hainer memuji jajaran manajernya, Oliver Kahn dan Hasan Salihamidi yang telah sukses membawa Mane ke Munchen.

"Fans datang ke stadion untuk melihat pemain unik seperti itu. Sangat bagus bahwa dewan kami dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidi telah berhasil mengontrak pemain seperti Sadio Man untuk FC Bayern," cetus Hainer.

Sementara itu, CEO Munchen, Oliver Kahn mengaku senang dirinya berhasil mendatangkan Mane. Ia pun memuji Mane setinggi langit.

"Kami senang bahwa kami dapat merekrut Sadio Man untuk FC Bayern. Dengan penampilannya yang luar biasa dan kesuksesannya yang luar biasa di level internasional tertinggi selama bertahun-tahun, hanya ada sedikit pemain seperti dia di dunia," kata Kahn.

"Kami yakin Sadio Man akan menyenangkan penggemar kami di tahun-tahun mendatang dengan gaya permainannya yang spektakuler. Dia ambisius dan ingin memenangkan lebih banyak gelar. Ini adalah paket yang sangat kuat. Dengan pemain seperti dia di FC Bayern, semuanya tujuan terbesar adalah mungkin," tandasnya.

Sebatas informasi, Mane telah membuat total 269 penampilan kompetitif untuk The Reds selama enam tahun. Ia sukses mencetak 120 gol.

Selain itu, Mane juga telah mencetak 31 gol dalam 89 penampilan untuk tim nasional Senagal, melakukan debutnya pada usia 20 tahun. Dia memenangkan Piala Afrika bersama dengan pemain Munchen, Bouna Sarr. Man dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun 2019.

Topik Menarik