Loading...
Loading…
Inilah 4 Pelatih Keturunan Indonesia di Eropa, Sukses Melatih di Benua Biru

Inilah 4 Pelatih Keturunan Indonesia di Eropa, Sukses Melatih di Benua Biru

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 23 Juni 2022 - 05:50

JAKARTA -Pelatih keturunan Indonesia di Eropa menjadi topik menarik untuk dibahas. Pelatih merupakan salah satu elemen terpenting dalam sepak bola. Sementara itu, pelatih keturunan Indonesia menjadi pelatih yang disegani akhir-akhir ini. Beberapa nama pelatih juga turut mempersembahkan gelar juara untuk tim asuhannya.

Giovanni van Bronckhorst menjadi nama pelatih yang mampu mengantarkan timnya, Rangers FC, menjadi runner-up di Liga Eropa musim 2021-2022 lalu. Selain dia, ternyata ada juga pelatih keturunan Indonesia di Eropa yang sukses melatih di beberapa tim liga Eropa. Siapa sajakah mereka? Berikut Sportstars akan tampilkan informasinya hanya untuk Anda. Pelatih Keturunan Indonesia di Eropa 4. Giovanni van Bronckhorst

Pelatih keturunan Indonesia di Eropa diawali dari nama Giovanni van Bronckhorst. Sebelum melatih, ia pernah bermain untuk klub Liga Spanyol, Barcelona dan timnas Belanda. Diketahui, dia memiliki darah campuran Indonesia Maluku yang berasal dari sang ayah. Kini Giovanni van Bronckhorst melatih klub Liga Skotlandia, Rangers FC. 3. Jos Luhukay

Selanjutnya ada nama Jos Luhukay. Dia diketahui memiliki darah keturunan Indonesia-Belanda. Darah keturunan Indonesia ia dapatkan dari ayahnya yang berasal dari Maluku.

Baca Juga :
Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Champions, Ada Yang 2 Kali Juara

Tercatat, Jos Luhukay pernah mengasuh beberapa klub di Liga Jerman antara lain Borussia Mnchengladbach, FC Augsburg, Hertha Berlin, dan VFB Stuttgart. Jos Luhukay meraih dua trofi Bundesliga Jerman bersama Borussia Mnchengladbach dan Hertha Berlin. Kini ia melatih klub Liga Eredivisie, VVV-Venlo. 2. Andre Wetzel

Diketahui bahwa Andre Wetzel merupakan pelatih asal Belanda yang lahir di Surabaya, Jawa Timur. Sebelum melatih, ia pernah menjadi pemain dan memperkuat beberapa klub di Negeri Kincir Angin itu.

Setelah tak lagi menjadi pemain, Andre Wetzel pernah menjadi pelatih timnas muda Belanda dan klub Eredivisie, HVV Den Haag. Ia juga turut mengantarkan tim sebelumnya, VVV-Venlo menduduki runner-up di liga Eredivisie pada musim 2006-2007. 1. Ricardo Moniz

Ricardo Moniz diketahui merupakan pelatih di klub Eropa yang memiliki darah keturunan Indonesia-Suriname. Dia pernah melatih klub Liga Skotlandia, Rangers FC, pada 2017 lalu.

Ricardo Muniz juga pernah melatih klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, dan mengasuh pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Ricardo Moniz turut meraih gelar Liga Utama Austria, Piala Austria, dan Piala Liga Hungaria pada 2012-2013 bersama RB Salzburg.

Baca Juga :
Rekannya ke Timnas Curacao, Penyerang Liga Belanda Berharap Dilirik PSSI

Demikian informasi seputar pelatih keturunan Indonesia di Eropa. Patut kita tunggu aksi dan prestasi pelatih keturunan Indonesia yang kini melatih klub-klub besar di Eropa.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{