Kiper Wanita 17 Tahun Berdarah Indonesia Ini Main di Belanda

Kiper Wanita 17 Tahun Berdarah Indonesia Ini Main di Belanda

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 05:35
share

ROTTERDAM - Siapa sangka jika ada kiper wanita berusia 17 tahun yang bermain di Belanda, ternyata berdarah Indonesia. Tak hanya di pria, Indonesia rupanya juga miliki pemain keturunan untuk sektor wanita.

Tentu ini akan menjadi kabar baik untuk Timnas Wanita Indonesia, siapa tahu suatu hari nanti ia bisa dinaturalisasi untuk diajak gabung Garuda Pertiwi. Namanya adalah Iris de Rouw.

Seperti yang dilansir dari Instagram @Footballtalentnesia dan @shestalentnesiaid, ternyata Iris de Rouw memiliki darah Indonesia. Sebelum lebih jauh, perlu diketahui jika Iris de Rouw masih sangat muda.

Saat ini, Iris de Rouw baru berusia 17 tahun dan sedang membela klub Belanda, Sparta Vrouwen. Bermain sebagai kiper, Iris de Rouw sebenarnya baru saja diumumkan telah direkrut oleh Sparta Vrouwen.

Sebagai informasi, Sparta Vrouwen merupakan tim wanita dari Sparta Rotterdam. Sparta Vrouwen merekrut Iris de Rouw dari ADO Vrouwen (tim wanita dari ADO Den Hag).

Siapa sangka jika kiper wanita berusia 17 tahun tersebut mengaku bahwa ia memiliki darah Indonesia. Darah Indonesia itu didapatkan Iris de Rouw dari pihak ibu.

"Keluarga dari pihak ibu keturunan Indonesia dan nenek saya berasal dari Jawa, Indonesia," tutur Iris de Rouw seperti dikutip dari Instagram @footballtalentnesia dan @shestalentnesiaid.

Kehadiran Iris de Rouw tentu seakan membuka kesempatan Timnas Wanita Indonesia diperkuat pemain keturunan. Pengalaman Iris de Rouw di Belanda bakal sangat berguna bagi Timnas Wanita Indonesia ke depannya, asal naturalisasi dapat dijalankan kiper muda Sparta Vrouwen itu.

Topik Menarik