Klasemen Piala Presiden 2022: Persib Bandung Juara Grup, Bali United Angkat Koper

Klasemen Piala Presiden 2022: Persib Bandung Juara Grup, Bali United Angkat Koper

Olahraga | indosport.com | Rabu, 22 Juni 2022 - 09:06
share

INDOSPORT.COM Berikut klasemen Piala Presiden 2022, Rabu (22/06/22). Persib Bandung loloske perempat final sebagai juara Grup C, Bali United resmi tersingkir.

Jelang dimulainya Liga 1 2022/2023, sepak bola Indonesia kini dimeriahkan oleh gelaran turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022, yang kini tengah memasuki fase grup.

Pada Selasa (21/06/22) kemarin, digelar dua laga dari Grup yang berbeda yakni Persis Solo vs PSIS Semarang di Grup A dan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Grup C.

Pada laga derby Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan Alfreandra Dewangga pada menit ke-36. Namun, di akhir babak pertama, tuan rumah menyamakan skor lewat tandukan Fabiano Beltrame, memanfaatkan lemparan ke dalam Aaron Evans.

PSIS akhirnya menutup laga dengan kemenagan tipis 2-1, lewat gol Carlos Fortes, yang lagi-lagi dicetak lewat sundulan.

Hasil ini pun membawa PSIS ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 7 poin dari 3 laga, hasil dari 2 kemenangan dan 1 seri. Mahesa Jenar unggul 3 poin dari PSS Sleman di posisi kedua, meski Super Elja baru bermain 2 kali.

Sementara itu, Persis Solo yang menjadi tuan rumah Grup A tercecer di dasar klasemen sebagai juru kunci, dengan 1 poin dari 2 laga hasil dari 1 seri dan 1 kalah.

Di laga kedua, berlangsung duel yang tak kalah seru antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Grup C pad pukul 20.30 WIB.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, namun Maung Bandung yang lebih dulu membuka kebuntuan lewat gol David da Silva di menit ke-35.

Gol David da Silva itu pun pada akhirnya menjadi gol tunggal yang tercipta laga tersebut, dengan Persib keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Topik Menarik