Blak-blakan, Jose Mourinho Ungkap Rahasianya Jadi Salah Satu Pelatih Terhebat di Dunia

Blak-blakan, Jose Mourinho Ungkap Rahasianya Jadi Salah Satu Pelatih Terhebat di Dunia

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 03:15
share

ROMA Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih terhebat di dunia. Dia pun secara blak-blakan membeberkan rahasianya bisa menorehkan kesuksesan seperti saat ini di berbagai klub elite dunia, seperti Real Madrid, Chelsea, dan kini AS Roma .

Ya, Mourinho memang sudah pernah menangani banyak klub elite di dunia dan selalu berhasil mempersembahkan gelar juuara. Selain di Tottenham Hotspur, Mourinho selalu berhasil menyumbang trofi untuk klub yang ditukanginya.

Jose Mourinho

Mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, semua sudah merasakan bagaimana hebatnya entrenador asal Portugal itu. Tak ayal, dia pun dijuluk The Special One.

Yang teranyar, pelatih berusia 59 tahun itu membawa Giallorossi julukan Roma- menjuarai Liga Konferensi Eropa 2021-2022 pada musim pertamanya di Olimpico. Hebatnya lagi, gelar tersebut merupakan trofi besar pertama bagi Roma sejak 2008. Ini juga merupakan gelar kelima di level Eropa yang didapat sepanjang sejarah klub.

Gelar tersebut pun semakin memperkuat bahwa Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di muka bumi. Dia pun mengungkapkan bagaimana caranya bisa menjadi sukses seperti itu.

Saya pikir saya memiliki hubungan yang sehat dengan stres. Tidak merasakan apa pun tidak baik, sama seperti merasa terlalu banyak. Jadi, penting untuk memiliki keseimbangan yang baik, serta pengalaman untuk menghadapinya, kata Mourinho, dilansir dari Football Italia, Rabu (22/6/2022).

Saya pikir kunci kesuksesan adalah tidak pernah bahagia dengan apa yang Anda miliki. Ketika Anda memenangkan beberapa medali, Anda menginginkan lebih, imbuhnya.

Ketika Anda mencetak gol, Anda ingin mencetak lebih banyak. Semuanya berputar di sekitar kata bahkan lebih. Itu tidak pernah cukup. Perasaan ini tidak ada hubungannya dengan usia, ini berkaitan dengan kepribadian, imbunya.

Topik Menarik