West Ham “Bungkus” Nayef Aguerd, Maharnya Setengah Triliun, Jadi Pemain Termahal Keempat

West Ham “Bungkus” Nayef Aguerd, Maharnya Setengah Triliun, Jadi Pemain Termahal Keempat

Olahraga | gatra.com | Selasa, 21 Juni 2022 - 14:21
share

London, Gatra.com - West Ham United mengamankan jasa pemain belakang asal Maroko Nayef Aguerd. Pemain kelahiran 30 Maret 1996 ini diangkut dari klub Liga Prancis, Rennes.

The Hammers harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau sekira Rp544 miliar dalam transfer tersebut. Angka ini adalah yang tertinggi keempat yang dibayarkan oleh West Ham saat mendatangkan pemain.

Baca Juga:

Manchester United Ganggu Arsenal, Ikut Incar Lisandro Martinez dari Ajax

Sebelumnya, pada 2019 West Ham pernah mendatangkan Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt dengan biaya 45 juta poundsterling atau Rp817 miliar. Sayangnya, performa Haller tak menjanjikan, sehingga dijual ke Ajax Amsterdam.

West Ham juga pernah membeli pemain asal Brasil Felipe Anderson pada 2018. Anderson dibeli dari Lazio dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp623 miliar.

Lalu, pada Agustus 2021 lalu, West Ham juga mendatangkan Kurt Zouma dari Chelsea. Angka yang dikeluarkan untuk transfer Zouma sama dengan yang dikeluarkan untuk Nayef Aguerd.

Baca Juga:

Ana Maria Markovic Tak Mau Disebut Seksi, Idolakan Ronaldo

Nayef memulai petualangannya di Eropa sejak 2018 lalu. Dijon, klub asal Prancis menjadi pelabuhan pertamanya di Eropa usai meninggalkan klub asal negaranya FUS Rabat.

Pada tahun 2020, Nayef kemudian menyeberang ke Rennes. Di Rennes, Nayef bermain dalam 66 pertandingan dan mampu menyumbang 5 gol. Ini menjadi salah satu mimpi bagiku, bergabung dengan West Ham, ujar Nayef, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Topik Menarik