5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bripda Diego Ternyata Anak Mantan Pemain Timnas hingga Beredar Gambar Mitsubishi Kuda Reborn

5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bripda Diego Ternyata Anak Mantan Pemain Timnas hingga Beredar Gambar Mitsubishi Kuda Reborn

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 09:38
share

JAKARTA, iNews.id Kesedihan melanda keluarga besar Bripda Diego Fernando Rumaropen, anggota Brimob Yon D Wamena, Polda Papua. Dia gugur diserang orang tidak dikenal (OTK) di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022).

Ternyata, sosok Bripda Diego bukan orang sembarangan. Berita terpopuler lainnya adalah beredar gambar Mitsubishi Kuda reborn.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Selasa (21/6/2022):

1. Bripda Diego Ternyata Anak Mantan Pemain Timnas Indonesia

Kesedihan melanda keluarga besar Bripda Diego Fernando Rumaropen, anggota Brimob Yon D Wamena, Polda Papua. Ia gugur diserang orang tidak dikenal (OTK) di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022).
Ternyata, sosok Bripda Diego bukan orang sembarangan. Ia adalah putra sulung pasangan Zuzan Elisabeth Merani dan Pieter Rumaropen. Sang ayah, Pieter Rumaropen adalah pemain Persiwa Wamena dan mantan penyerang Timnas Indonesia di Piala Asia 2011 dan pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2005.

Sementara, sang ibu adalah salah satu ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Jayawijaya. Diketahui, nenek Bripda Diego, Sanderina Morin adalah anggota DPRD Jayawijaya.

Bripda Diego yang dikenal sebagai polisi ramah ini diserang oleh dua OTK bersenjata parang di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (18/6/2022). Untuk memperkuat penyelidikan yang dilakukan Polres Jayawijaya, Polda Papua telah mengirim tambahan pasukan ke Wamena untuk penegakan hukum.

Kepergian Bripda Diego membuat keluarga besar beserta sahabatnya merasa terpukul dan kehilangan.

2. Beredar Gambar Mitsubishi Kuda Reborn

Baru-baru ini viral gambar Mitsubishi Kuda terbaru. Ketika masa jayanya, mobil yang sudah discontinue ini merupakan rival utama Toyota Kijang dan Isuzu Panther.

Gambar tersebut menjadi perbincangan hangat netizen usai dibagikan akun Instagram Indoscarstuf. Tertulis paada keterangan desain Mitsubishi Kuda reborn ini dibuat oleh pemilik akun @malvinwsetiawan.

Kehadiran gambar tersebut mengundang banyak komentar netizen. Mereka penasaran bagaimana jika mobil itu direalisasikan.

Beberapa menyebut, mobil mirip SUV mewah asal Inggris Range Rover. Pihak Mitsubishi belum memberikan bocoran mengenai mobil baru yang akan diluncurkan.

3. Kisah Pendiri Teh botol Sosro

Tehbotol Sosro dengan jargon Apapun makannya, minumnya tetap Teh botol Sosro ini menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Diketahui, pendiri Tehbotol Sosro adalah Soegiharto Sosrodjojo.

Ia bersama keluarganya mendirikan PT Sinar Sosro yang merupakan perusahaan teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan dunia. Melansir laman Sinar Sosro, keluarga Ssosrodjojo memulai usahanya di Kota Slawi, Jawa Tengah dengan memproduksi dan memasarkan teh seduh dengan merek Teh Cap Botol pada 1940.

Pada 1960, Soegiharto dan saudara-saudaranya hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan bisnis keluarga. Mereka memperkenalkan Teh Cap Botol dengan strategi Cicip Rasa, yaitu mendatangi pusat-pusat keramaian, seperti pasar pada 1965.

Sayangnya strategi tersebut gagal. Kemudian ditemukan ide membawa teh yang sudah diseduh dikemas ke dalam botol bekas kecap atau limun yang sudah dibersihkan.

Pada 1969, muncul gagasan menjual teh siap minum dalam kemasan botol, yang diberi nama Tehbotol Sosro. Teh botol Sosro mengalami perubahan desain pada 1969, 1972, dan 1974.

Soegiharto Sosrodjojo mendaftarkan PT Sinar Sosro pada 17 Juli 1984. Tak hanya di dalam negeri, PT Sinar Sosro juga merambah pasar global dengan melakukan ekspor produk-produk one way packaging/nonbotol beling ke sejumlah negara di Asia, Amerika, Eropa, Afrika, Australia dan Kepulauan Pasifik.

4. Pembantaian Massal Membati Buta terhadap Warga Sipil

Serangan terhadap etnis Amhara terjadi di wilayah Oromia, Ethiopia. Akibat 230 orang tewas.

Pada Minggu (19/6/2022), saksi mata Abdul-Seid Tahir mengatakan serangan terjadi Sabtu (18/6/2022). Ia menduga, aksi ini merupakan serangan paling mematikan terhadap warga sipil.

Tahir yang merupakan warga daerah Gimbi yang selamat dari serangan. Ia bersama lainnya mengumpulkan mayat serta menguburkannya secara massal.

Kelompok pemberontak Tentara Pembebasan Oromo (OLA) dituding berada di balik serangan. Pemerintaah juga menyalahkan kelompok tersebut. Seorang juru bicara OLA, Odaa Tarbii, membantah tuduhan tersebut.

5. 2 Gereja Diserang Ratusan Bandit Bersenjata

Gereja di Nigeria kembali menjadi sasaran orang bersenjata. Kali ini, dua gereja di wilayah barat laut Nigeria diserang dan menewaskan tiga orang.

Serangan terjadi di daerah Kajuru, negara bagian Kaduna, Minggu (20/6/2022). Belum diketahui siapa di balik serangan terhadap dua gereja tersebut.

Para bandit menculik jemaah yang sebagian besar dari Gereja Baptis. Sementara tiga korban tewas merupakan jemaah Gereja Katolik.

Selain menyerang dua gereja, kelompok bersenjata juga menculik para warga di empat desa. Banyak serangan yang menargetkan daerah pedesaan di wilayah utara Nigeria. Biasanya diperlukan waktu berbulan-bulan bagi polisi untuk melakukan penangkapan.

Topik Menarik