Loading...
Loading…
Buah yang Baik Dikonsumsi Malam Hari

Buah yang Baik Dikonsumsi Malam Hari

Olahraga | skor.id | Selasa, 21 Juni 2022 - 08:45

SKOR.id - Ketika rasa lapar menyerang di malam hari, kebanyakan orang merekomendasikan makan buah karena dinilai lebih aman untuk kesehatan.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, makan buah baik untuk kesehatan karena mengandung sejumlah vitamin. Buah mengandung serat yang tinggi, sehingga mempercepat proses pengeluaran. Dengan demikian, buah dapat membantu mengendalikan berat badan.

Namun, Skorer tetap harus memilih buah apa yang paling cocok dikonsumsi di malam hari.

Perlu diingat bahwa makan buah sesaat sebelum tidur dapat mengganggu sistem pencernaan danseseorang karena hal ini dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, sesuatu yang seharusnya dihindari di malam hari.

Berikut adalah beberapa buah yang mudah didapat dengan harga terjangkau yang baik dikonsumsi di malam hari, namun tidak tepat sebelum tidur.

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah paling lezat di planet bumi. Kabar baiknya, apel dapat dikonsumsi kapan saja setiap harinya.

Apel mengandung serat yang tinggi, glisin, dan antasida alami. Selain itu, apel juga tidak menyebabkan insomnia dan memiliki efek mengenyangkan, sehingga dapat membantu Anda menghindari rasa lapar.

2. Melon

Melon memiliki kandungan air yang tinggi, mencapai 90 persen dari berat buah tersebut. Dengan demikian, makan buah melon di malam hari tidak membuat Skorer merasa berat.

Oleh karena itu, meski rasanya manis buah melon seharusnya tidak menghalangi Skorer untuk tidur nyenyak. Melon juga menyediakan kalium, seng, kalsium, dan serat.

3. Pear

Seperti halnya melon, pear juga dapat dikonsumsi kapan saja dan memiliki kandungan air yang tinggi. Sehingga, perut Skorer tidak akan terasa berat walau mengonsumsinya di malam hari.

Itulah tiga buah yang baik dikonsumsi di malam hari. Meski demikian, bukan berarti buah lainnya dilarang dikonsumsi saat malam hari. Tidak ada larangan untuk makan buah apa pun di malam hari.

Hanya saja, untuk buah dengan rasa asam dan mengandung gula yang tinggi dan kalori tidak bisa mengalami pembakaran dengan cepat.

Contohnya adalah jeruk dengan rasa yang asam dapat membuat tidur tidak nyenyak dan berpotensi membuat maag. Sementara itu buah seperti pisang, strawberi, atau kiwi mengandung gula yang tinggi, sehingga lebih baik dimakan di siang hari ketimbang malam hari.

Berita Bugar Lainnya

Begini Cara Kerja Viagra dan Efeknya pada Tubuh setelah Dikonsumsi

5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama oleh Ayah dan Anak

&
Original Source

Topik Menarik