Ryan Giggs Umumkan Mundur sebagai Pelatih Timnas Wales, Jelang Piala Dunia 2022

Ryan Giggs Umumkan Mundur sebagai Pelatih Timnas Wales, Jelang Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 07:18
share

CARDIFF Ryan Giggs resmi mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Wales . Langkah ini diambil karena Giggs tak mau mengganggu kesiapan Timnas Wales menuju Piala Dunia 2022 dengan masa depannya yang belum jelas karena tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Seperti diketahui, Giggs telah cuti dari jabatannya tersebut sejak November 2020 karena dituduh melakukan KDRT kepada kepada mantan pacarnya, Kate Greville. Kejadian itu disinyalir terjadi pada Agustus 2017 hingga November 2020.

Ryan Giggs

Selain itu, adik Kate, Emma Greville, juga disebut menjadi korban dari kekerasan yang dilakukan Giggs di rumahnya di Worsley, Greater Manchester. Kejadian itu terjadi pada awal November 2020.

Pria berusia 48 tahun itu sebenarnya telah membantah tuduhan tersebut. Giggs mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan yang diberikan kepada.

Giggs seharusnya diadili pada Januari 2022, tetapi ditunda tujuh bulan karena tumpukan kasus pengadilan setelah pandemi virus Covid-19. Hal ini membuatnya baru akan disidang pada Agustus 2022.

Di sisi lain, Gareth Bale dan kolega baru saja memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff di bawah asuhan asisten Giggs, Robert Page. Ini merupakan Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun terakhir.

Karena kelolosan Wales ke Piala Dunia 2022 begitu spesial, Giggs tak mau menganggu persiapan timnya menuju Qatar. Dia akhirnya memilih mundur dari posisinya.

Setelah banyak pertimbangan, saya mundur dari posisi saya sebagai manajer Tim Nasional Pria Wales dengan segera, kata Giggs, dilansir dari Independent, Selasa (21/6/2022).

Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk menukangi negara saya, tetapi adalah benar bahwa FA Wales, staf pelatih, dan para pemain harus mempersiapkan turnamen dengan pasti, klarifikasi, dan tanpa spekulasi tentang posisi pelatih kepala mereka, imbuhnya.

Topik Menarik