Patah Tulang Pipi dan Harus Dioperasi, Bek Naturalisasi Persib Absen Panjang?

Patah Tulang Pipi dan Harus Dioperasi, Bek Naturalisasi Persib Absen Panjang?

Olahraga | indosport.com | Senin, 20 Juni 2022 - 11:56
share

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan Victor Igbonefo cukup lama lantaran pemain yang berposisi sebagai bek ini mengalami cedera patah tulang pipi.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, pengguna nomor punggung 32 ini harus menjalani operasi supaya kondisinya bisa pulih seperti semula.

Setelah menjalani operasi, Igbonefo bakal membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan dipastikan bakal absen pada laga sisa turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022.

"Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga retakan di tulang pipinya dan memang cukup serius," kata Robert Rene Alberts.

"Karena salah satu patahan di belakang mata, sehingga dia harus diberi tindakan dan operasi yang serius," jelas juru taktik berpaspor Belanda tersebut.

Diketahui, cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/22).

Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya tepat sebelum mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26. Pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Posisi bek tengah yang kosong ditinggal Victor Igbonefo membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memasukan Achmad Jufriyanto.

Victor Igbonefo sendiri langsung dibawa ke rumah sakit oleh tim medis Persib untuk mendapatkan penanganan lanjutan terkait cedera serius.

Topik Menarik