Klasemen Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Makassar Lolos 8 Besar

Klasemen Piala Presiden 2022: Arema FC dan PSM Makassar Lolos 8 Besar

Olahraga | indosport.com | Senin, 20 Juni 2022 - 09:01
share

INDOSPORT.COM Berikut klasemen sementara Piala Presiden 2022 hari ini, Senin (20/6/22). Arema FC dan PSM Makassar lolos ke babak 8 besar.

Berdasarkan hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang digelar Minggu (19/6/22), dua penghuni Grup D, yakni Arema FC dan PSM Makassar, masuk daftar tim lolos 8 besar.

Arema FC baru saja memetik kemenangan 1-0 atas Persikabo di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ada pun Gian Zola mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Arema.

Kemenangan ini membuat Singo Edan berhasil mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan. Arema FC pun dipastikan menjadi juara Grup D.

Sebaliknya, kekalahan dari Arema membuat Persikabo hanya mengoleksi 3 angka dari 3 pertandingan, hasil sekali menang dan 2 kali tumbang.

Otomatis, Laskar Pajajaran hanya menjadi juru kunci Grup D. Mereka kalah bersaing dari Singo Edan dan 2 tim lain, PSM Makassar serta Persik.

PSM Makassar juga akan menemani Arema FC lolos ke babak 8 besar meski mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Persik Kediri dalam laga kemarin sore.

Secara statistik, Persik sebenarnya lebih unggul dibanding PSM. Macan Putih menguasai 61 persen ball possessions dan melepaskan 17 tembakan dengan 9 on target.

Sedangkan PSM hanya menguasai 39 persen ball possessions serta mencetak 13 tembakan dengan 4 yang tepat sasaran.

Hanya saja, PSM sudah memiliki tabungan 3 angka dari dua pertandingan sebelumnya. Sehingga mereka saat ini mengoleksi 4 poin yang sama dengan Arema di klasemen akhir Grup D.

Topik Menarik