Tuchel Minta Chelsea Gaet Lewandowski untuk Gantikan Lukaku

Tuchel Minta Chelsea Gaet Lewandowski untuk Gantikan Lukaku

Olahraga | republika | Minggu, 19 Juni 2022 - 22:30
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan ingin menggaet Robert Lewandowski. Langkah tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga jika Romelu Lukaku meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini. Lukaku dikabarkan ingin kembali ke Inter Milan setelah semusim di Chelsea.

Lukaku menjalani periode kedua yang mengecewakan setelah dibeli dengan memecahkan rekor transfer klub seharga 98,5 juta poundsterling. Laporan terbaru menyebutkan kalau pemain internasional Belgia itu akan diizinkan meninggalkan klub di bursa transfer saat ini.

Dikutip dari The Sports Review, Ahad (19/6/2022), The Blues ingin mendapatkan kembali dana yang mereka keluarkan musim panas lalu. Tapi klub Italia itu tidak punya dana untuk membeli secara permanen dan lebih memilih menggunakan skema pinjaman.

Chelsea juga bersedia untuk meminjamkan Lukaku dan mau mengurangi biaya peminjaman sekitar 20 juta euro sampai 25 juta euro untuk satu musim. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kesepakatan yang terjadi dari kedua belah pihak.

Oleh karena itu, Tuchel mulai melirik Lewandowski untuk menggantikan pemain berusia 29 tahun itu jika jadi hengkang. Tuchel sudah minta Chelsea ikut berburu penyerang Bayern Muenchen tersebut. Chelsea akan bersaing dengan Manchester United, Paris Saint-Germain dan Barcelona, yang tertarik dengan pemain internasional Polandia tersebut.

Topik Menarik