Media Vietnam Soroti Tewasnya Dua Suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Media Vietnam Soroti Tewasnya Dua Suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 08:35
share

HANOI - Kabar meninggalnya dua suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022 tidak hanya ramai diperbincangkan di dalam negeri. Publik Asia Tenggara turut mengangkat isu kurang menyenangkan tersebut.

Seperti diketahui, sebuah peristiwa nahas terkait dunia sepak bola Tanah Air terjadi baru-baru ini. Insiden tragis terjadi sebelum laga lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menariknya, laga diizinkan dihadiri penonton. Tak disangka, animo masyarakat yang tinggi justru memicu masalah baru.

Keramaian di Stadion GBLA dalam duel Persib vs Persebaya
Keramaian di Stadion GBLA dalam duel Persib vs Persebaya

Ratusan suporter berebut masuk ke stadion sebelum laga berlangsung. Mirisnya, banyak penonton yang ternyata tidak memiliki tiket dan tetap ingin menerobos masuk. Kondisi tersebut membuat antrian penuh sesak dan berdesak-desakan.

Situasi itu pun memakan korban. Dua bobotoh bernama Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf meninggal karena kehabisan napas dan terinjak-injak. Mereka masing-masing masuk lewat pintu V dan U.

Salah satu media Vietnam lantas menyoroti insiden nahas tersebut. Kejadian ini tentunya mencoreng citra sepak bola Indonesia di mata publik Asia Tenggara.

Dua suporter Indonesia tewas karena berdesak-desakan , bunyi pernyataan dari Zingnews, Minggu (19/6/2022).

Kecelakaan tragis terjadi saat pertandingan antara Persib dan Persebaya di Piala Presiden 2022 pada 17 Juni , sambungnya kemudian.

Kejadian ini merupakan noda baru dalam dunia sepak bola di Indonesia. Panitia penyelenggara turnamen diharapkan segera mengevaluasi insiden tersebut dan mencari solusi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Topik Menarik