Media Vietnam Was-Was Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia U-19

Media Vietnam Was-Was Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia U-19

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 17 Juni 2022 - 09:13
share

HANOI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan langsung menangi Timnas Indonesia U-19 usai Kualifikasi Piala Asia 2023. Menariknya hal ini menjadi sorotan dari media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, The Thao menyebut bahwa keputusan itu sangat memengaruhi persaingan pada turnamen terdekat yakni AFF U-19 2022 di Jakarta. Terlebih sebelumnya Timnas Indonesia U-19 baru saja tampil di Toulon Cup.

Sekadar informasi, Piala AFF U-19 2022 digelar 2-15 Juli 2022.Hasil drawingmenempatkan Indonesia di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina dan Myanmar.

Shin Tae-yong (Foto: REUTERS)
Shin Tae-yong (Foto: REUTERS)

Sedangkan di Grup B hanya akan terdiri dari lima negara yakni Malaysia, Kamboja, Laos, Timor Leste dan Singapura. Bisa dibilang grup ini tergolong ringan dibandingkan Grup A.

Menanggapi turunnya STY melatih Skuad Garuda, media Vietnam pun nampak ketar-ketir. The Thao 247 menulis, Balas Dendam untuk Vietnam, Indonesia Membawa \'Jenderal Mengerikan\' (STY) ke Turnamen AFF U-19 dikutip Jumat (17/6/2022).

Melihat kekutan tersebut, mereka juga mengharapkan Skuad Muda Vietnam segera melakukan perombakan nyata untuk menghadapi Indonesia. Media itu juga menuliskan bahwa Timnas Indonesia U-19 sudah terlihat lapar untuk menjuarai turnamen ini.

Ambisi tim ini sudah direncanakan sebelumnya. Selain membawa Indonesia U19 ke Toulon Cup, Federasi Sepak Bola negara itu juga mengambil langkah untuk memfokuskan Shin Tae-yong sebagai pelatih tim nasional, bunyi berita tersebut.

Ini bertujuan untuk membimbing dengan sepenuh hati memimpin tim U19. Hal ini memiliki tujuan ganda untuk memenangkan AFF U19 dan membuat batu loncatan untuk Piala Dunia U20 2023, tulisnya.

Media ini juga menyetarakan kekuatan Skuad Garuda dengan Timnas Thailand U-19 di turnamen nanti. Jika Thailand U-19 akan menggandeng beberapa pemain Eropa, Timnas Indonesia U-19 memiliki pelatih yang terkenal dan apik.

Vietnam U-19 sendiri hadir di AFF U-19 dengan kekuatan inti pemain muda yang dipimpin oleh pelatih Dinh The Nam. Selama ajang ini seluruh tim akan mendapatkan dua tambahan pemain dari Timnas U-23.

Topik Menarik