Loading...
Loading…
Man City Takluk dari Southampton, Guardiola: Kami Bermain Bagus

Man City Takluk dari Southampton, Guardiola: Kami Bermain Bagus

Olahraga | okezone | Senin, 06 Juli 2020 - 16:30

SOUTHAMPTON secara mengejutkan kalah 0-1 dari Southampton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. Walaupun kalah, Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun menilai pasukannya bermain bagus dalam pertandingan tersebut.

Man City sangat mendominasi permainan yang berlangsung di St Marys Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. David Silva menciptakan peluang pertama bagi Man City pada awal pertandingan. Akan tetapi, pergerakannya mampu dibaca dengan baik oleh bek Southampton, Kyle Walker-Peters.

The Citizens julukan Man City mengurung tuan rumah di daerah permainannya sendiri. Man City terus mencari celah untuk mencetak gol ke gawang Southampton yang Alex McCarthy kawal.

Namun, Southampton justru mampu mengejutkan Man City pada menit ke-16. Berawal dari Kevin de Bruyne yang kehilangan bola di tengah lapangan, si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Che Adams yang langsung melepaskan tembakan.

Kiper Man City, Ederson Moraes, yang keluar dari gawang tidak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan tembakan Adams. Bola yang melambung tinggi pun masuk ke dalam gawang Man City. Gol itu sayangnya membuat Man City takluk di tangan Southampton.

Kekalahan itu menyakitkan untuk Guardiola, tetapi eks juru taktik Barcelona itu tidak terlalu kecewa. Sebab, Guardiola menilai para pemain asuhannya bermain bagus pada pertandingan tersebut. Guardiola menegaskan Man City bermain dengan karakter dan keinginan untuk mengendalikan hingga akhir.

"Saya pikir kami bermain bagus, jujur. Kami bermain dengan karakter dan keinginan untuk mengemudi sampai akhir. Kami bermain melawan Southampton yang memiliki 10 pemain di area penalti. Kami melakukannya dengan sangat baik, kata Guardiola, menyadur dari Sportskeeda , Senin (6/7/2020).

Original Source

Topik Menarik