Loading...
Loading…
5 Pemain Bintang yang Tak Pernah Terima Kartu Merah

5 Pemain Bintang yang Tak Pernah Terima Kartu Merah

Olahraga | okezone | Senin, 06 Juli 2020 - 12:29

TERDAPAT banyak faktor yang membuat pesepakbola mendapatkan kartu merah dalam sebuah pertandingan. Bukan hanya karena melakukan pelanggaran terhadap lawan, tindakan menghina wasit, membuat keributan, hingga melakukan selebrasi yang berlebihan juga bisa membuat seorang pemain diusir dari lapangan.

Maka dari itu, sangat sulit bagi pesepakbola untuk tidak pernah mendapatkan satu pun kartu merah sepanjang berkarier. Kendati demikian, bukan berarti tak ada pemain yang bisa melakukannya. Berikut adalah lima pemain bintang yang tak pernah mendapatkan kartu merah selama berkiprah sebagai pesepakbola:

5. Damien Duff


Damien Duff merupakan pemain yang telah malang melintang di kompetisi Liga Inggris. Tercatat, Duff telah tampil di kasta tertinggi sepakbola Inggris selama 18 tahun dengan membela tim-tim seperti Blackburn Rovers, Chelsea, Newcastle United, dan Fulham.

Puncak karier Duff bisa dibilang terjadi saat membela Chelsea pada musim 2003-2006. Sebab, ia berhasil menjuarai dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Community Shield. Bahkan, ketika Duff hengkang dari Liga Inggris untuk bermain di Australia, ia juga tak pernah dihukum kartu merah.

4. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dikenal sebagai pemain yang punya disiplin tinggi. Hasilnya luar biasa karena ia berhasil membawa Madrid meraih banyak trofi bergengsi. Raul sendiri pun telah tampil di banyak pertandingan besar.

Kendati demikian, pria berpaspor Spanyol tersebut tetap memiliki kontrol diri yang sangat baik. Sehingga, ia tidak pernah terpancing dengan tingginya tensi permainan ataupun provokasi lawan. Maka dari itu, Raul tak pernah mendapat kartu merah.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{