Ini Alasan Greysia Polii Pensiun Jadi Pemain Bulu Tangkis

Ini Alasan Greysia Polii Pensiun Jadi Pemain Bulu Tangkis

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 12:25
share

JAKARTA, celebrities.id - Atlet bulu tangkis dunia Greysia Polii memutuskan untuk gantung raket alias pensiun. Kabar tersebut sontak menjadi sorotan warganet dan para pencinta olahraga bulu tangkis kaget mendengarnya.

Tentu saja perpisahan tersebut membuat para fans yang memadati Istora Senayan pada hari Minggu (12//6/2022) menjadi penuh haru. Pada acara perpisahan bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day" ada berbagai poin alasan yang dirinya ungkapkan terkait keputusan untuk pensiun. Seperti apa kira-kira?

Berikut celebrities.id merangkum dari beberapa sumber, Selasa (14/6/2022) terkait alasan Greysia Polii pensiun.

Alasan Greysia Polii Pensiun

1. Fokus pada Keluarga

Alasan utama Greysia Polii memutuskan untuk gantung karet yaitu karena ingin fokus dengan keluarga terlebih dahulu. Meski begitu, dirinya mengaku tidak akan meninggalkan bulu tangkis yang telah membawa namanya mencapai kancah internasional.

2. Demi Apriliani Rahayu

Alasan kedua Greysia Polii memutuskan untuk pensiun karena demi rekan seperjuangannya Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Greysia Polii mengungkapkan jika dirinya mengambil langkah pensiun sebelum Indonesia Masters 2022 maka kedua rekannya tersebut akan diturunkan rangkingnya. Hal itu membuat Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berjuang lebih keras lagi untuk menduduki posisi kejuaraan tersebut.

Oleh karena itu, Greysia Polii menunda pensiun supaya kedua rekannya Apriyani dan Fadia bisa bertanding di turnamen BWF Super 1000 dan turnamen Indonesia Masters 2022. Setelah pertandingan sudah mencapai final Indonesia Masters 2022, atlet 34 tahun ini secara resmi memutuskan pensiun

3. Merasa Bersyukur dan Sudah Cukup

Alasan ketiga Greysia Polii memutuskan untuk pensiun lantaran dirinya sudah merasa cukup dan bersyukur. Terkuak ternyata sudah 19 tahun Greysia Polii berkarier dalam dunia bulu tangkis hingga menjadi atlet profesional yang diakui sampai kancah internasional. Sebelum menutup kariernya pada dunia badminton, Greysia Polii telah menyumbangkan emas di tahun 2021 pada ajang Thailand Open saat pandemi Covid-19.

Topik Menarik