Barca Punya Utang Segunung, Jordi Ikhlas Potong Gaji

Barca Punya Utang Segunung, Jordi Ikhlas Potong Gaji

Olahraga | rm.id | Selasa, 14 Juni 2022 - 06:53
share

Bek kiri Barcelona Jordi Alba bakal setia bersama klubnya. Bahkan, Jordi rela bila gajinya kembali dipotong untuk membantu El Barca terlepas dari jerat krisis keuangan.

Seperti diketahui, Barca masih belum lepas dari jerat krisis keuangan. Krisis ini disebut merupakan warisan dari presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Dia memang diwarnai skandal, termasuk manipulasi laporan finansial, juga mismanajemen. Di bawah kepemimpinan Bartomeu, Los Cules serampangan melakukan pembelian dan menggaji pemain.

Tidak perlu ada keraguan soal komitmen saya. Saya bersama empat kapten tim, siap membantu Barcelona lepas dari jeratan krisis finansial, kata Jordi Alba seperti dikutip dari The Marca , kemarin.

Semua hal yang perlu saya bicarakan itu, akan saya lakukan langsung dengan klub, tandas pemain 33 tahun itu.

Sekadar informasi, hingga saat ini, Barcelona belum terbebas dari terjerat utang sebesar 1,45 miliar Euro (Rp 21,8 triliun). Baru-baru ini, Kepala Bidang Keuangan Barcelona Eduard Romeu menyebut, klubnya butuh suntikan dana segar sebesar 500 juta Euro untuk lepas dari krisis.

Nah, salah satu cara Barca untuk memperpanjang napas adalah kem bali melakukan pemotongan gaji pemain. Kabarnya mereka akan memangkas maksimal 50 persen angka gaji dari pemain.

Topik Menarik