Jelang Hadapi Nepal, Shin Tae-yong Masih Punya PR

Jelang Hadapi Nepal, Shin Tae-yong Masih Punya PR

Olahraga | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 18:06
share

Indonesia akan menghadapi Nepal di lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 . Laga tersebut akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Saat ini, timnas Indonesia menemptai peringkat dua klasemen grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga poin. Indonesia tertinggal tiga poin dari Yordania, dan unggul head to head dengan Kuwait yang memiliki poin sama.

Dengan kondisi ini, timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos asalkan meraih hasil bagus melawan Nepal. Dari pertandingan-pertandingan sebelumnya timnas Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki.

Berikut beberapa pekerjaan rumah Shin Tae Yong yang harus segera diperbaiki:

1. Penyelesaian akhir

Penyelesaian akhir para pemain Indonesia masih menjadi masalah. Beberapa peluang yang didapat para pemain terbuang sia-sia karena eksekusi yang tidak sempurna.

2. Fokus dan disiplin pemain

Fokus dan disiplin pemain harus sangat diperbaiki oleh Shin Tae Yong agar kejadian saat pertandingan melawan Yordania tidak terjadi lagi. Hal ini harus menjadi perhatian Shin Tae Yong. Jika bisa memperhatikan hal ini, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Nepal dengan skor telak.

3. Komposisi terbaik di lini depan

Indonesia sudah mencetak dua gol dari dua laga yang dijalani. Namun, gol yang tercipta bukan dari para pemain depan. Lilipaly, Dimas Drajad, dan Muhammad Rafli belum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Tentunya Shin Tae Yong harus memutar otak untuk mengatasi masalahini.

Penulis : Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel menarik lainnya:

Topik Menarik